posbekasi.com

Dinkes Kota Bekasi Imbau Warga Balik dari Mudik Lebaran Sigap Cek Kesehatan

 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawaty. [Posbekasi.com /Dokumentasi]
POSBEKASI.com | BEKASI – Dinas Kesehatan Kota Bekasi pasca libur panjang Lebaran Idul Fitri 1443 H, telah mengantisipasi yang bisa kemungkinan terjadinya lonjakan kasus Covid-19 yang pada sebelumnya sudah di bawah.

“Dinas Kesehatan Kota Bekasi tetap melakukan pantauan kemungkinan lonjakan Covid-19 usai libur lebaran dengan antisipasi perpanjangan masa libur sekolah,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawaty, dikutip dalam keterangannya, Selasa (10/5/2022).

Tanti meminta Puskesmas untuk tetap mengedukasi para warga masyarakat untuk cek kesehatan jika memiliki keluhan yang mengarah gejala Covid-19.

“Puskesmas tetap mengedukasi untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Dinas Kesehatan Kota Bekasi menyiapkan fasilitas layanan kesehatan baik dari Puskesmas maupun rumah sakit yang berada di seluruh Kota Bekasi,” ucapnya.

Tanti mengiimbau warga yang telah melaksanakan mudik untuk persuasif jika ia memiliki gejala gejala yang mengarah pada Covid-19.

“Kita imbau warga secara sigap mengecek ke Puskesmas terdekat agar kekhawatiran kasus lonjakan Covid-19 pasca mudik lebaran ini tidak meningkat,” ujarnya.[ISH]

BEKASI TOP