posbekasi.com

Korlantas Polri Analisa Penyebab dan Titik Rawan Macet di Ruas Tol Saat Mudik Lebaran

 

Kabagops Korlantas Polri, Kombes Pol Eddy Djunaedi. [Posbekasi.com /Istimewa]
POSBEKASI.com | JAKARTA – Mudik 2022 menjadi fokus pelayanan karena diprediksi akan ada 85 juta orang yang melakukan perjalanan pulang kampung. Jalur darat via tol menjadi salah satu yang mendapat perhatian besar Korlantas Polri terutama mengantisipasi agar tak terjadi kemacetan. Dalam hal ini, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri telah memprediksi lokasi yang menjadi titik rawan kemacetan saat arus mudik lebaran 2022.

Kabagops Korlantas Polri, Kombes Pol Eddy Djunaedi mengatakan kepadatan lalu lintas mulai akan terjadi saat para pemudik melakukan tapping di gate tol.

“Kepadatan dimungkinkan ada di gate tol karena orang akan tap kartu tol,” kata Kabagops Korlantas dikutip dalam keterangannya, Jumat 15 April 2022.

Lebih lanjut, Kombes Eddy mengungkapkan, titik rawan kemacetan lalu lintas juga akan terjadi seperti di pintu keluar jalur arteri, rest area hingga kecelakaan lalu lintas.

“Exit yang akan masuk ke jalur arteri, bottle neck, rest area, pertemuan arus lalin, kendaraan yang mogok, perilaku pengemudi dan laka lantas,” ungkapnya.

Mantan Dirlantas Polda Jabar ini pun berharap masyarakat dapat meminimalisir terjadi kepadatan arus lalu lintas pada beberapa titik rawan tersebut agar para pemudik dapat melakukan perjalanannya dengan selamat sampai tujuan.

“Silakan mengatur tanggal mudik saja masing-masing. Semoga tidak ada kemacetan ya,” harapnya.

Sebelumnya, Kombes Eddy memprediksi masyarakat akan melakukan perjalanan mudik pada tanggal 28 April 2022 sore hingga puncaknya akan terjadi pada 30 April 2022.

“Dimulai hari Kamis 28 April sore dan prediksi puncaknya Jumat sama Sabtu,” tukasnya.[ZUL]

BEKASI TOP