posbekasi.com

Kades Sindangmulya Perkenalkan Produk Tas Tangan Tim TP PKK

 

Kepala Desa Sindangmulya, Selpia Indriyani perkenalkan hasil kerajinan tangan (handicraft) berupa tas yang terbuat dari bahan dasar tali kur oleh kader Tim TP PKK Desa Sindangmulya. [Posbekasi.com /Istimewa]
POSBEKASI.com | CIBARUSAH – Kepala Desa Sindangmulya, Selpia Indriyani, mengatakan mendukung kader Tim Penggerak PKK Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, yang mengembangkan potensi dan memperkenalkan hasil kerajinan tangan (handicraft) berupa tas yang terbuat dari bahan dasar tali kur.

“Ya ini merupakan bagian dari program PKK itu sendiri yakni, meningkatkan ketrampilan kecakapan hidup (Life Skill) sehingga mampu berusaha secara bersama atau mandiri untuk memperkuat kehidupan diri dan keluarganya,” kata Selpia dikutip dalam keterangannya, Rabu 6 April 2022.

Dikatakan Selpia hasil kerajinan tangan dari TP PKK Desa Sindangmulya tersebut merupakan buah dari jerih payah kadernya mengikuti sejumlah pelatihan, termasuk pelatihan pemanfaatan bahan dasar tali kur dan kini PKK Desa Sindangmulya mampu menghasilkan produk dengan sendirinya.

“Saya juga menggunakan hasil kerajinan tangan seperti tas ini, sebagai bentuk dukungan moril terhadap craft dari PKK kita agar lebih semangat lagi dan terus berkembang kedepannya,” katanya.

Selpia berharap produk-produk yang dihasilkan oleh TP PKK Desa Sindangmulya dapat lebih beragam serta memiliki sepak terjang yang jauh lebih baik lagi agar dapat meningkatkan pemberdayaan masyarakat lokal lebih maksimal.

“Saya berharap agar hasil craft ini menjadi salah satu produk yang dapat bernilai ekonomis sehingga jika kebutuhan pasarnya besar bukan tidak mungkin pemberdayaan masyarakatnya juga lebih maksimal,” katanya.[RIK/YLA]

BEKASI TOP