posbekasi.com

Bimtek Jurnalistik Praktis Penguatan Kompetensi Kehumasan Era Digital

 

Kepala Diskominfosantik Kabupaten Bekasi Jaoharul Alam (kanan) dan Kepala Bidang IKP Iis Wahyudianto (kiri) saat membuka Bimbingan Teknis Jurnalistik Praktis untuk Kehumasan, di Cikarang Selatan, Kamis 31 Maret 2022. [Posbekasi.com /Diskominfosantik]
POSBEKASI.com | CIKARANG – Kelapa Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi, Jaoharul Alam, mengatakan pelatihan jurnalistik penguatan kapasitas para pewarta dan tenaga produksi bidang IKP dalam mendukung penyediaan informasi yang baik dan efektif di era digital.

“Pengetahuan para jurnalis di bidang IKP harus terus ditingkatkan, agar informasi pembangunan yang disebarluaskan dapat disajikan secara lengkap dan menarik serta memberikan edukasi kepada masyarakat,” kata Jaoharul Alam didampingi Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Iis Wahyudianto, saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Jurnalistik Praktis untuk Kehumasan, di Cikarang Selatan, Kamis 31 Maret 2022.

Bimtek tersebut diikuti peserta dari Newsroom, LPPL Radio/TV Wibawamukti dan Isa-Ima.

Kepala Bidang IKP, Iis Wahyudianto, menyatakan bimbingan teknis jurnalistik tersebut diharapkan dapat meningkatkan kompetensi tenaga SDM di bidang Informasi dan Komunikasi Publik.

“Sehingga berita-berita kegiatan pemerintah daerah dapat disajikan secara menarik untuk masyarakat, melalui berbagai flatform media, baik website, video, infografis maupun kemasan konten di media sosial,” terangnya.

Kegiatan bimbingan teknis berlangsung selama dua hari tersebut menghadirkan narasumber dosen di bidang broadcasting dan praktisi media yang berpengalaman sebagai jurnalis, kameramen, video trainer dan produser stasiun televisi nasional, yakni Dyah Kusumawati, Syaifudin dan Irfan Efendi.[RED]

BEKASI TOP