posbekasi.com

Piala Soeratin, Persikasi Bekasi Berhasil Juara Grup B

Tim Persikasi Bekasi. [Posbekasi.com /Istimewa]
POSBEKASI.com | CIKARANG – Pelatih Persikasi, Abdullah Safei, menyebut kemenangan 3-1 timnya atas Sumatera Selatan pada laga kedua Grup B, Piala Soeratin U-17, karena tim kebanggaan Kabupaten Bekasi bisa tampil hebat.

Bahkan, dari kemenangan tersebut tim berjuluk Laskar Bendo Item berhasil menjadi Juara Grup.

“Alhamdulillah pertandingan kedua, kita menang. Tim bisa bermain bagus. Kita berhasil juara grup sekaligus meraih tiket 16 besar Nasional Soeratin ini,” ujarnya saat di konfirmasi, Kamis 17 Maret 2022.

Bertanding di Stadion Polda Jawa Timur, sekuad Sumatera Selatan tidak bisa berkutik melawan tim asuhan Abdullah Safei. Sejak menit pertama, Persikasi Bekasi bisa mendominasi pertandingan.

Hingga di menit 16, Zikri berhasil meraih keunggulan melalui gol tendangan langsung ke gawang lawan. Disusul gol selanjutnya oleh Mustadi pada menit 31, dan gol ketiga oleh Ragil pada menit ke 40.

Sementara di babak kedua, tensi pertandingan mulai meningkat. Tim Sumatera Selatan mulai bermain ngotot, hingga pada menit 48, Dheco berhasil membobol gawang yang di jaga Andika Farhan. Gol itupun menutup peluang masing- masing tim dan pertandingan berakhir dengan skor akhir 3-1.

“Pada pertandingan penentu ini, kita berhasil meraih poin maksimal,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua PSSI Kabupaten Bekasi, Hamun Sutisna mengakui akan keterampilan tim Persikasi yang saat ini akan melanjutkan ke 16 besar Nasional Suratin U-17.

Dirinya optimistis, Persikasi Kabupaten Bekasi bisa meraih juara Soeratin melihat kemampuan tim yang cukup mumpuni.

“Kita optimis bisa meraih juara Soeratin ini. Kita sangat mensupport, untuk bisa meraih juara Soeratin setelah 14 tahun lamanya, kita menanti kemenangan Persikasi di Piala Soeratin,” katanya.

Dirinya mengungkapkan, dari hasil analisa saat ini, tim di 16 Besar Soeratin merupakan tim terbaik dari masing- masing grup.

Namun, dengan kemampuan yang dimiliki, tim Kabupaten Bekasi masih sangat mungkin untuk bisa mengalahkan setiap lawannya.

“Kita yakin. Kami meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi untuk mendoakan dan terus mensupport agar terus meraih kemenangan pada setiap laga di Nasional Suratin ini,” imbuhnya.[*/ZEN]

BEKASI TOP