Bekasi Online

PolisI Lipat Kawanan Begal Motor Ancam Korban dengan Pisau Lipat di Jatiwarna

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menggelar penangkapan kawanan begal sepeda motor di Jalan Arteri JORR, Jatiwarna, Pondok Melati, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (3/2/2022), yang berhasil dilipat (tangkap) polisi di Mapolda Metro Jaya, Jumat 4 Maret 2022. [Posbekasi.com /Ismail]

POSBEKASI.com | JAKARTA – Aparat Polda Metro Jaya melipat (menangkap) tiga kawanan pelaku begal sepeda motor di Jalan Arteri JORR, Jatiwarna, Pondok Melati, Kota Bekasi, Kamis (3/2/2022). Ketiga tersangka berinisial DS berperan sebagai eksekutor, BMF berperan sebagai joki atau pilot dan Y penadah hasil curian.

“Tersangka DS selain berperan sebagai eksekutor juga mengancam korban dengan pisau lipat,” kata
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jumat 4 Maret 2022.

Menurut Zulpan, aksi perampokan diawali dengan patroli yang dilakukan para tersangka untuk mencari sasaran yang merupakan pengendara roda dua saat melintas di jalan sepi. Ketika menemukan sasaran, mereka memepet dan menghentikan korban dengan memberikan ancaman menggunakan pisau lipat yang sudah disiapkan.

“Jika korban sudah tak berdaya, mereka melarikan diri dan membawa sepeda motor dan akan dijual ke penadah dengan harga miring Rp2,5 juta,” ungkap Zulpan .

Dalam kasus ini sejumlah barang bukti disita mulai dari 1 dus handphone, BPKB, pisau lipat serta satu unit motor Vario merah hitam. Kemudian ada beberapa pakaian dan satu unit sepeda motor yang digunakan tersangka untuk beraksi.

Adapun terkait kasus ini, ketiga tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan untuk dua pelaku utama dengan ancaman 12 tahun penjara.

“Untuk penadah dikenai Pasal 480 KUHP dengan pidana 4 tahun penjara,”  kata Zulpan.[COK/ZUL]

BEKASI TOP