Bekasi Online

Mohammed Rashid Jelaskan Soal Hindari Foto “Stop War”

Mohammed Rashid. [Posbekasi.com /Persib]

POSBEKASI.com | BANDUNG – Mohammed Rashid mengklarifikasi, bahwa dirinya sama-sama tidak setuju terhadap semua perang yang ada di dunia. Ia menghindari foto tim tersebut Sebab merasa dunia khususnya sepakbola tidak adil bagi negaranya Palestina yang mendapat gempuran dari negara tetangga Israel dalam beberapa waktu.

“Untuk memperjelas, saya tidak setuju dengan perang di Ukraina atau perang apa pun di negara mana pun. Saya menentang semua perang. Beberapa orang mengira saya tidak ikut berfoto karena saya setuju dengan apa yang terjadi di Ukraina. Jelas TIDAK, Nabi Muhammad mengatakan tidak ada perbedaan antara orang Arab dengan non-Arab dan tidak juga antara orang berkulit hitam dan putih kecuali dengan ketakwaannya,” tulis Rashid melalui akun media sosial pribadinya (moerashid95) pada Jumat 4 Maret 2022,

Rashid berharap lewat doanya agar segala perang di dunia ini bisa berakhir. Orang-orang pun bisa merasa aman dan menikmati hidup lebih baik tanpa peperangan yang merugikan warga sipil dan menimbulkan banyak korban jiwa.

“Jika kita ingin bersimpati dan menunjukkan kemanusiaan, kita harus melakukannya untuk semua orang yang menderita di seluruh dunia, bukan memilih dan memilih. Insya Allah semua perang akan berakhir dan orang-orang di mana pun di dunia dapat aman dan menikmati hidup jauh dari perang”.

Sebelumnya, pada pertandingan pekan ke-28 Liga 1 2021/2022 lalu, sebelum laga Persija Jakarta vs Persib Bandung, Selasa 1 Maret 2022, kedua tim berfoto dengan memegang spanduk bertuliskan ‘Stop War’, mengingat invasi berskala besar yang dilakukan militer Rusia ke negara Ukraina. Namun gelandang Persib berkebangsaan Palestina tak mengikuti sesi foto tersebut dan menjadi perbincangan jagat maya.[*]

BEKASI TOP