posbekasi.com

Budidaya Jambu Kristal Perluas Jaringan Usaha BUMDes Tanjungsari

Pohon buah jambu kristal. [Posbekasi.com /Dokumentasi]

POSBEKASI.com | CIKARANG – Wakil Ketua Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Tanjungsari, Samin Aracik, mengatakan pihaknya memperluas jaringan usaha untuk  memaksimalkan potensi ketahanan pangan dengan inovasi budidaya jambu kristal di Desa Tanjungsari, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

“Masyarakat kita berdayakan agar bisa produktif dengan jambu kristal, hasilnya dijual di toko BUMDes Tanjungsari dan bekerja sama dengan kelompok tani Cikarang Utara,” kata Samin Aracik, Selasa 1 Maret 2022.

Menurutnya, dukungan masyarakat sangat antusias kepada BUMDes Tanjungsari yang mengembangkan budidaya jambu kristal jenis jambu tanpa biji untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat, ditambah lagi bantuan dari Dinas Pertanian.

“Alhamdulillah kita sudah mendapatkan bantuan dari Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi sebanyak 1000 pohon jambu kristal, kambing, pupuk organik dan cair,” ungkapnya.

Lebih lanjut Samin mengatakan program BUMDes Tanjungsari yang mengembangkan budidaya jambu kristal dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat karena bisa memberikan peluang kerja.

“Pemasarannya nanti dengan menggunakan sistem offline dan online, offline-nya kita bisa jual di pinggir jalan, untuk online kita dengan memanfaatkan media sosial,” jelasnya.[YLA]

BEKASI TOP