posbekasi.com

FWP dan Kapolda Rayakan HPN di Balai Wartawan Polda Metro

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Fadil Imran menyerahkan tumpeng kepada Ketua Forum Wartawan Polri (FWP) Achmad Faruk dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-76 yang digelar FWP di Balai Wartawan Polda Metro Jaya, Selasa 8 Februari 2022. [Posbekasi.cm/Ismail]

POSBEKASI.com | JAKARTA – Forum Wartawan Polri (FWP) rayakan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 ke-76 secara sederhana ditandai dengan pemotongan tumpeng, di Balai Wartawan, Markas Polda Metro Jaya, Selasa 8 Februari 2022.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Fadil Imran yang hadir didampingi Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, menyatakan Balai Wartawan Polda Metro Jaya ini membuka kenangan tersendiri baginya. Jenderal bintang dua ini tak bisa dilepaskan dalam pembangunan gedung yang kini menjadi markas para awak media dari seluruh Indonesia.

“Wartawan yang ada sekarang mungkin waktu saya jadi Kasat atau Kanit belum di sini. Wartawan yang lain tahu sejarahnya ini,” kata Fadil Imran.

Fadil Imran mengatakan ketika Kapolda Metro Jaya di pimpin Irjen Pol Sutarman, terjadi pemindahan Balai Wartawan Polda Metro.

“Dalam 1×24 jam saya sulap ini jadi Balai Wartawan tahun 2010, waktu itu saya Wadirreskrimum Polda Metro Jaya. Mungkin masih ada yang lain juga menyaksikan waktu itu Pak Tarman Kapoldanya ngajak ke sini, sedang dibongkar Balai Wartawan yang lama di belakang terus tidak ada tempatnya,” kata Fadil Imran membuka kenangannya saat berpangkat Ajudan Komisaris Besar Polisi (AKBP).

Balai wartawan Polda Metro Jaya memang punya ciri khas lanjutnya, bangunan lama yang tergusur oleh pembangunan Gedung Promoter, terpaksa harus dipindahkan.

“Ternyata tidak mudah mencari penggantinya. Sempat berpindah pindah dari satu ruangan ke ruangan yang lain, hingga akhirnya dipilih di sebuah gedung eks sekretariat tenis. Lokasi ini dinilai istimewa, karena terpisah dari gedung polisi dan tidak jauh dari sumber berita,” ungkap lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 Batalyon Bhara Daksa.

Dikatakannya, saat ini kondisi Balai Wartawan sudah mengalami beberapa kali renovasi. “Pada peringatan sekarang, wajar sudah 13 tahun harus direnovasi. Tapi tidak bisa diperluas lagi, kalau mau diperluas pindah ke tempat lain. Kalau pindah tidak asik lokasinya. Dulu kita sudah mutar-mutar mencari lokasi waktu Balai yang di belakang itu dipindah, cuma di sini memang yang paling pas. Enggak ada lagi tempat lain,” tutur mantan Kapolda Jawa Timur.

Untuk mendukung terciptanya kenyamanan di lingkungan Balai Wartawan Polda Metro Jaya kata Fadil Imran, ia mendukung sepenuhnya agar wartawan bisa bekerja lebih nyaman lagi.

“Yang mau direnovasi saya dukung penuh. Yang penting nyaman dan sehat dalam situasi pandemi seperti sekarang ini dan ada ruang outdoornya bisa dikelola lebih rapih lagi,” kata Fadil Imran.

Ketua FWP, Achmad Faruk,. mengapresiasi Kapolda Metro Jaya hadir dalam rangkaian HPN di Balai Wartawan.

“Kebanggaan buat kami Pak Kapolda, insan pers, harapan-harapan besar baik harapan pribadi, media menjadi semakin profesional, berkualitas, dipercaya dan dapat mengabarkan informasi yang aktual serta mendidik ke masyarakat. Kita punya harapan kepada mitra kerja kami Polda Metro Jaya. Semoga sinergi kita semakin tumbuh semakin kuat dan terus tumbuh sinergi khususnya wartawan dengan Polda Metro Jaya,” kata Faruk.

Dalam kesempatan itu, Ketua FWP memberikan plakat kepada Kapolda Metro Jaya sebagai bentuk apresiasi atas peran aktif menekan angka Covid-19.

Di HPN 2022, FWP kembali menyalurkan 200 paket sembako untuk wartawan serta warga di Jakarta yang terdampak Covid-19.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dalam rangkaian puncak HPN di Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu 9 Februari 2022, FWP peduli berbagi,” jelas Faruk.[COK/SFN]

BEKASI TOP