posbekasi.com

Inovasi Bank Sampah Diharapkan Menjadi Sumber Pendapatan Warga

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono pada Rapat Kerja DPD Asobsi (Asosiasi Bank Sampah Indonesia) di Kota Bekasi, Rabu 19 Januari 2022. [Posbekasi.com /Ist]

POSBEKASI.com | BEKASI – Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, menuturkan pengembangan bank sampah harus berinovasi membuat suatu hal menarik dan bermanfaat untuk masyarakat. Betapa pentingnya dalam pengolahan sampah yang bisa menjadikan solusi untuk mencapai pemukiman yang bersih dan nyaman bagi warga.

Tri  berharap Asosiasi Bank Sampah Indonesia (Asobsi) terus mengelola sampah untuk selalu berinovasi menjadikan sumber mata uang ataupun bisa menjadikan aksesoris maupun pernak-pernik yang bisa dijual melalui UMKM di Kota Bekasi.

“Kita tingkatkan, kita kembangkan sampa-sampah agar bisa menjadikan suatu yang bermanfaat, buat inovasi baru kerja sama untuk pemodalnya dengan Bank Patriot Syariah Kota Bekasi maupun dari Coresponden Sosial Responbility (CSR),” ungkap Tri Adhianto didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Yayan Yuliana saat membuka Rapat Kerja DPD Asobsi (Asosiasi Bank Sampah Indonesia) di Kota Bekasi, Rabu 19 Januari 2022.

Dalam pembahasan rapat kerja ini bertujuan untuk mengembangkan pemanfaatan daur ulang sampah di Kota Bekasi untuk tetap diperhatikan lebih lanjut bersama organisasi kemasyarakatan.

Pengelolaan sampah yang harus diperhatikan saat ini tentu harus didampingi bersama unsur organisasi masyarakat melalui Asobsi, tentu juga melibatkan Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Lingkungan Hidup.[ISH]

BEKASI TOP