Bekasi Online

Pemkab Bekasi Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng Murah 25 Januari 2022

Operasi pasar murah minyak goreng digelar di Kecamatan Babelan, Senin 17 Januari 2022. [Posbekasi.com /Ist]

POSBEKASI.com | CIKARANG – Setelah menggelar operasi pasar murah (OPM) minyak goreng di Kecamatan Babelan, Pemkab Bekasi berencana akan kembali menggelar operasi pasar murah minyak goreng, pada 25 Januari 2022.

“Rencananya kami akan kembali menggelar OPM Minyak Goreng untuk yang kedua pada 25 Januari ini,” ujar Kabid Pengendalian Barang Pokok dan Penting Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi, Helmi Yenti, dikutip dalam keterangannya, Rabu  19 Januari 2022.

Helmi menjelaskan, Kabupaten Bekasi mendapatkan stok minyak goreng yang lebih banyak pada OPM minyak goreng kedua nanti. Rencananya, jatah yang akan diterima Pemkab Bekasi pada OPM kedua nanti sebesar 20 ribu liter.

“Ya pada OPM minyak goreng yang kedua, Kabupaten Bekasi mendapatkan tambahan jatah dari Provinsi Jabar,” katanya.

Dengan penambahan jumlah stok minyak goreng itu, Helmi berharap OPM minyak goreng selanjutnya itu bisa lebih menjangkau banyak masyarakat di Kabupaten Bekasi. Sehingga, diharapkan, operasi minyak murah tersebut bisa lebih mengena dengan target menstabilkan harga minyak goreng di masyarakat.

“Ya tentunya harapan kami agar harga minyak goreng stabil di pasaran dan juga membantu meringankan beban masyarakat untuk mendapatkan harga minyak goreng sesuai dengan harga normal dipasaran,” paparnya.

Sebelumnya, OPM minyak goreng sukses digelar di Kecamatan Babelan, Senin 17 Januari 2022. Sebanyak 7.200 liter minyak goreng dijual dengan harga Rp14 ribu per liter ke masyarakat.

Operasi pasar murah tersebut merupakan kerjasama Pemkab Bekasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat dan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, untuk menekan harga minyak goreng yang saat ini mengalami kenaikan.

Berdasarkan data dari Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi pada awal pekan ini, harga minyak goreng di pasaran belum mengalami penurunan. Minyak goreng merk Bimoli kemasan Rp22.000/liter, minyak goreng kemasan sederhana Rp21.000/liter dan minyak goreng curah Rp20.000/liter.[GHA]

BEKASI TOP