posbekasi.com

Kapolda Jabar Monitoring Vaksinasi Anak Telukjambe Karawang

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana monitoring vaksinasi Covid-19 untuk anak di SDN Pinayungan II Dusun Sukadana, Desa Pinayungan, Kecamatan Telukjambe, Kabupaten Karawang, Selasa 18 Januari 2022. [Posbekasi.com /Syafruddin]

POSBEKASI.com | KARAWANG -Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana monitoring vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun di SDN Pinayungan II Dusun Sukadana, Desa Pinayungan, Kecamatan Telukjambe, Kabupaten Karawang, Selasa 18 Januari 2022.

Disambut antusias para anak yang hendak divaksinasi, Kapolda menyapa anak anak sambil memberikan motivasi agar anak anak tersebut pada saat disuntik tidak takut.

“Saat ini capaian vaksinasi anak di Jawa Barat sendiri telah mencapai 40 persen dan dengan terus digelarnya vaksinasi yang dilakukan kepolisian di Jawa Barat bersama dinas kesehatan capaian 100 persen untuk vaksin anak usia 6 tahun hingga 11 tahun dapat tercapai,” kata Suntana.

Sementara itu untuk capaian vaksinasi umum di jabar telah mencapai 88 persen untuk dosis pertama dan 55 persen untuk dosis kedua serta 67 persen untuk lansia semua capaian ini sesuai target nasional.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Jabar juga mengajak agar warga masyarakat dan orang tua untuk mengajak anaknya mensukseskan vaksinasi covid 19 saat ini terutama untuk anak-anak agar pelaksanaan pembelajaran tatap muka dapat dilakukan 100 persen dan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami mengimbau para orang tua untuk mendorong anak-anaknya mengikuti vaksinasi di sekolah atau puskesmas, saya berharap vaksinasi anak bisa mencapai 100 persen di akhir Januari agar anak-anak bisa menerapkan pembelajaran tatap muka,” kata Kapolda.

Capaian target dosis pertama sudah sangat baik sambung jenderal bintang dua ini, segera diteruskan dengan pencapaian yang bagus untuk dosis selanjutnya. Percepatan pencapaian vaksinasi sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, terlebih varian Omicron telah masuk ke Indonesia.

“Terimakasih kepada masyarakat yang telah melaksanakan vaksin, saya harap dengan program ini penyebaran covid-19 dapat kita kendalikan, dan tetap memakai masker kemanapun berpergian dan kita semua berharap pandemi Covid-19 di Karawang dapat kita kendalikan dan kita semua dapat menjalani hidup seperti sedia kala,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini, tampak hadir Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Dandim 0604 Karawang Letkol Kav Makhdum Habiburrahman, Kepala Intelijen Kejaksaan Tohom Nasiholan, Ketua DPRD Karawang Pendi Anwar, Direktur Utama RSUD Karawang Fitra Hegyna, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, Plt Wakapolres Karawang Kompol Ahmad Faisal Pasaribu bersama jajarannya.[DIN]

BEKASI TOP