Bekasi Online

KADIN dan Komunitas Pencinta Lingkungan Sodaqoh Oksigen 1000 Pohon

Ketua KADIN Kabupaten Bekasi Heri Noviar dan Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki menanam pohon pada Refleksi Akhir Tahun Sodaqoh Oksigen yang digelar KADIN dan Komunitas Pecinta Lingkungan di Desa Karangsetia,.Kecamatan Karangbahagia, Jumat 17 Desember 2021. [Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.com | KARANGBAHAGIA – Kamar Dagan dan Industri (KADIN) Kabupaten Bekasi dan Komunitas Pencinta Lingkungan, menggelar Refleksi Akhir Tahun Sodaqoh Oksigen dengan melakukan penanaman 1000 pohon di Desa Karangsetia,.Kecamatan Karangbahagia, Jumat 17 Desember 2021.

“Saya sangat mengapresiasi adanya penanaman 1000 pohon yang digagas langsung oleh Kadin dan Komunitas Pencinta Lingkungan. Karena dengan menanam pohon berarti kita telah memberikan warisan kepada anak cucu kita,” kata Plt Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, saat menghadiri dan melakukan penanaman 1000 pohon secara simbolis.

Lebih lanjut dikatakannya,  penanaman pohon ini patut diapresiasi sebagai salah satu solusi dalam meminimalisir masalah banjir yang sering terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Bekasi saat datangnya musim hujan.

Marjuki mengimbau para Camat dan Kepala Desa melanjutkan penanaman pohon di wilayahnya. “Insya Allah banyaknya penanaman pohon Kabupaten Bekasi semakin hijau dan asri, serta peluang terjadinya banjir akan berkurang,” ujarnya.

Kepada para pengusaha kawasan industri Marjuki meminta turut andil menyumbangkan bibit pohon kepada para camat melalui KADIN atau pegiat lingkungan.

Ketua KADIN Kabupaten Bekasi, Heri Noviar, menyampaikan Refleksi Akhir Tahun Sodaqoh Oksigen merupakan salah satu upaya dalam mencegah banjir yang sering terjadi di Kabupaten Bekasi.

“Kita tahu setiap tahun mengalami kendala banjir, karena itu kita memberikan solusi mulai dari memperbaiki saluran drainase yang mampet dan penanaman pohon,” ujarnya.

Selain menjadi solusi dalam pencegahan banjir, penanaman pohon juga dapat menambah pasokan oksigen yang dapat membuat kualitas udara di Kabupaten Bekasi menjadi lebih baik.

“Di Kabupaten Bekasi ini penuh dengan kawasan industri sehingga pasokan oksigen dan udara di Kabupaten Bekasi ini kurang bagus, sehingga dengan adanya penanaman dapat menambah oksigen yang baik untuk kesehatan,” katanya.[GHA/SFN]

BEKASI TOP