Bekasi Online

Disperpusip Gelar Ajang Duta Baca 2021 untuk Pelajar dan Mahasiswa

Kabid Perpustakaan Disperpusip Karawang, Hj. Rina Herawati, S.Sos, saat talk show di Radio Sturada, mengundang pelajar, mahasiswa, dan generasi muda dalam lomba Duta Baca 2021 Tingkat Kabupaten Karawang, digelar pada Senin 20 Desember 2021. [Posbekasi.com /Disperpusip Karawang]

POSBEKASI.com | KARAWANG –  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) Kabupaten Karawang menyelenggarakan lomba Duta Baca 2021 Tingkat Kabupaten Karawang. Lomba akan digelar di Gramedia World Karawang, Jl. Galuh Mas Raya, Telukjambe Timur, Senin 20 Desember 2021.

Kabid Perpustakaan Disperpusip Karawang, Hj. Rina Herawati, S.Sos, mengundang pelajar, mahasiswa maupun generasi muda Karawang yang berusia 17 – 22 tahun untuk berpartisipasi dalam ajang tersebut.

“Kami batasi jumlah peserta hanya 30 orang. Peserta bisa mendaftar di https://bit.ly/FormPendaftaranDubac2021 dan membawa persyaratan secara offline kepada panitia pada hari yang akan ditentukan mendatang,” ujar Hj. Rina.
dalam talk show di Radio Sturada, Senin 13 Desember 2021.

Pemenang lomba akan dipilih juara 1, 2 dan 3. Dan juara 1 berhak mewakili Kabupaten Karawang dalam ajang yang sama ke tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Selain itu para pemenang juga akan mendapat hadiah uang total senilai Rp.6 juta. Untuk juara 1 mendapat Rp.2,5 juta, juara 2 Rp. 2 juta dan juara 3 mendapat Rp.1,5 juta,” ungkap Hj. Rina.

Lomba Duta Baca Karawang 2021 mengusung tema “Revitalisasi Giat Literasi Untuk Generasi Muda Berkemajuan”. Tujuan lomba ini untuk memasyarakatkan peran dan fungsi perpustakaan.

Selain itu membangun citra perpustakaan khususnya di  Kabupaten Karawang dan umumnya di tingkat provinsi hingga nasional.

“Diharapkan melalui lomba Duta Baca ini dapat memotivasi masyarakat, khususnya generasi muda untuk gemar membaca guna menambah ilmu pengetahuan dan wawasan,” jelas Hj. Rina.[DIN]

BEKASI TOP