Bekasi Online

Amien Rais Anjurkan Muhammadiyah Pilih Deddy Mizwar

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.[IST]
POSBEKASI.COM, BANDUNG – Berbagai partai telah menggadang-gadang Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, untuk maju sebagai calon Gubernur Jabar pada Pikada Jabar 2018 mendatang.

Salah satunya dukungan datang Ketua Majelis Kehormatan PAN, Amien Rais. Tak hanya itu, Amien bahkan menyarankan warga Muhamadiyah untuk mendukung pemeran Jenderal Naga Bonar itu menjadi Gubernur Jabar.

“Saya anjurkan, Muhammadiyah milih beliau (Deddy Mizwar,red) jangan milih yang meragukan. Saya tak berkampanye ya hanya menganjurkan saja,” kata Amien sambil berseloroh kepada ribuan jamaah Muhammadiyah yang hadir dalam acara Silaturahim dan Halal Bihalal Muhammadiyah Jabar, seperti dikutip dari laman republika.co.id, Kamis 13 Juli 2017.

Amien mengatakan, dukungannya tersebut memang baru sebatas dukungan pribadi. Ia menjelaskan, alasan dirinya memilih Deddy Mizwar. Alasan pertama, karena ilmu Deddy Mizwar cukup luas. Di Indonesia, ada seniman dan pemain film yang ilmunya pas-pasan tapi Deddy cukup luas.

“Pak Deddy ini, sudah punya jam terbang jadi tau mana yang harus diperbaiki,” kata Amien seraya mengatakan, ia tak pernah lupa jasa Deddy Mizwar yang membuatkan naskah pidato saat dirinya mencalonkan diri menjadi presiden.

Amien pun, memprediksi calon kepala daerah yang di dukung oleh partai penista agama akan kalan. Hal itu, terjadi di DKI Jakarta, Banten, dan Yogyakarta.

“Di ketiga daerah itu di dukung oleh partai penista agama kalah. Jabar ini, Insya Allah kalah juga (calon yang di dukung partai penista agama,red) ,” katanya.[MET]

BEKASI TOP