Bekasi Online

Selleri Indonesia, Solusi Baru untuk Bisnis UMKM

Tim Selleri Indonesia. [Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.com | JAKARTA – Bangsa Indonesia adalah bangsa yang memiliki jiwa berjualan, saat pandemi mereka mencoba berbisnis secara online yang dimana tempatnya terbatas. oleh karena itu Selleri Indonesia punya solusinya.

Selleri merupakan sebuah marketplace yang menghubungkan penjual dengan pelanggan di platform media sosial seperti WhatsApp, Instagram, Facebook dan lain-lain. Berdiri di awal 2021, Selleri sudah memiliki jaringan lebih dari 25 ribu reseller yang sebagian besar berusaha di bidang pakaian, lifestyle, pakaian-pakaian muslim dan anak-anak.

Chief Executive Officer Selleri, Jayant Kumar, mengatakan Selleri hadir di Indonesia dengan misi yaitu memberdayakan 10 juta pengusaha untuk berjualan dan mendapat penghasilan online.

“Selleri sebagai solusi untuk para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk membangun bisnis mereka,” kata Jayant di Jakarta, Senin 8 November 2021.

Ia mengungkapkan, Selleri telah bekerja sama dengan ribuan supplier dan ratusan ribu reseller di Indonesia, yang setiap hari bertransaksi.

“Selleri membantu pengusaha online untuk berikhtiar tanpa resiko tanpa modal yang dikeluarkan. Dengan tampilan aplikasi yang  simpel dan mudah digunakan siapapun dapat bisa berjualan,” ujarnya.

Jayant menjelaskan, cara kerja Selleri dan memberi ilmu untuk meningkatkan penjualan lewat media sosial.

“Mulai dengan mencari produk berkualitas dari supplier tangan pertama dan terpercaya, membagikan produk untuk dijual ke media sosial dan banjir orderan,” tutur Jayant.

Adapun bimbingan dan pelatihan  untuk reseller baru, Selleri memberikan khusus materi melalui   website Selleri.id , tutorial, youtube channel Selleri Indonesia. Supaya orderan cepat laku, Selleri juga mengadakan bimbingan khusus melalui Selleri Akademi.

“Jika anda ingin berjualan, tinggal membagikan produk di aplikasi selleri ke calon pembeli lewat Whatsapp, Facebook, Instagram atau social media lainnya. Jika ada pesan, Selleri akan mengirimkan paket dari supplier langsung ke pelanggan anda dengan beberapa mitra kurir seperti JNE, SAP dan SiCepat,” jelasnya.

Selleri memastikan bahwa semua produk yang dijual itu berkualitas dan memudahkan process untuk pengembalian dan refund
Selain itu, Selleri menyediakan fitur pembayaran melalui metode bayar ditempat (COD), fitur COD ini sangat bermanfaat untuk reseller memasarkan produk dan dapat  meningkatkan order dan mempermudah  reseller untuk bisa berjualan

“Untuk menjadi reseller Selleri, para pelaku usaha tidak akan dikenakan modal sama sekali, bahkan Selleri menyediakan pelatihan khusus, voucher dan reward untuk semua reseller agar bisa berjualan dan mendapatkan penghasilan,” tandas Jayant.

Jayant menambahkan, Selleri merupakan salah satu perusahaan sosial commerce yang bertumbuh paling cepat. Dengan dukungan dan pendanaan dari investor Arkblu Capital dan Kejora-SBI Orbit, Selleri sudah berhasil membantu ribuan pengusaha untuk mendapat penghasilan hampir 2 kali lipat UMR.
Selleri membangun komunitas reseller yang diminati oleh reseller di seluruh Indonesia.

Dengan pelatihan untuk setiap anggota nya, semuanya bisa berjualan langsung hanya dengan smartphone anda.

“Ibu rumah tangga, pengusaha retail, anak kuliah dan siapapun yang memiliki HP dan keinginan untuk berusaha bisa mulai berjualan sekarang juga. Download aplikasi Selleri di Google Play store segera dan menikmati semua keuntungannya,” pungkasnya.[YOR]

BEKASI TOP