Posbekasi.com

Dani Ramdan Ajak Pramuka Menjadi Duta Perilaku Hidup Sehat

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan pada Upacara Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka ke-60 tingkat Kabupaten Bekasi di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Sabtu (14/8/2021). [Posbekasi.com /Diskominfosantik]

POSBEKASI.COM | CIKARANG – Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan bertindak sebagai Pembina Upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka ke-60 tingkat Kabupaten Bekasi di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Desa Sukamahi Cikarang Pusat, Sabtu (14/8/2021).

Dalam sambutannya, Dani Ramdan, selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bekasi, mengajak Pramuka untuk menjadi duta perubahan perilaku yang dapat memberi contoh kepada masyarakat, terutama perilaku hidup sehat di masa pandemi Covid-19.

“Dalam memasuki adaptasi kebiasaan baru, Pramuka diharapkan dapat memberi contoh untuk mengubah perilaku masyarakat luas, agar hidup lebih sehat dalam upaya menanggulangi pandemi Covid-19,” ujarnya.

Ia juga mengajak pramuka untuk terus aktif berkegiatan kepramukaan, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, menyalurkan kreativitas dengan membuat kegiatan yang tidak melanggar prokes, namun tetap dapat diikuti dengan riang gembira.

“Jangan kondisi pandemi ini menjadikan kita berputus asa atau putus harapan. Tapi justeru harus tambah semangat karena di saat inilah peran Pramuka dibutuhkan untuk kepedulian sosialnya dalam membantu sesama,” ucapnya.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bekasi, Hudaya mengatakan, di masa pandemi Covid-19 saat ini, kegiatan Pramuka untuk sementara tidak dapat dilakukan secara terbuka dan melibatkan banyak orang, tapi diganti dengan latihan dan pembinaan tatap muka secara terbatas serta pelatihan secara virtual.

“Dari awal pandemi, Pramuka Kabupaten Bekasi sudah banyak melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, seperti membagikan masker, handsanitizer dan edukasi prokes kepada masyarakat,” ungkapnya.

Apel Besar Hari Pramuka ke-60 tingkat Kabupaten Bekasi, diikuti oleh utusan Pramuka dari 23 kecamatan, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, memakai masker, menjaga jarak, dan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki lapangan.[RIK]

BEKASI TOP