posbekasi.com

Hayuk Goes Karawang! Dishub Uji Coba Jalur Ahmad Yani

Para bikers melintasi jalur sepeda sepanjang Jalan Ahmad Yani saat dilakukan uji coba oleh Dishub Karawang, Jumat (6/8/2021). [Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.COM | KARAWANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karawang melakukan uji coba jalur sepeda sepanjang Jalan Ahmad Yani, Jumat (6/8/2021). Kepala Dishub Karawang, Arief Bijaksana Maryugo bersama puluhan bikers ambil bagian dalam uji coba jalur sepeda sepanjang 1,7 kilometer tersebut.

Ia mengatakan jalur sepeda di Jalan Ahmad Yani adalah titik yang kedua setelah tahun lalu juga telah dibuat jalur sepeda di Jalan Siliwangi.

“Mengingat jalan ini cukup padat arus lalulintas, banyak perkantoran, gedung sekolah dan lainnya, maka kami beri pengamanan ekstra bagi pengguna jalan. Ada 12 titik zebra cross dan 5 titik zona selamat disepanjang jalur sepeda Jalan Ahmad Yani ini,” ujarnya.

Namun ia mengingatkan, dalam situasi pandemi covid 19 ini masyarakat pengguna jalur sepeda juga harus bijak. Dalam berolah raga tetap patuhi protokol kesehatan, memakai masker, tidak berkerumun, jaga kebersihan tangan, jaga jarak dan mengurangi mobilitas. Hal ini untuk menghindari penyebaran covid 19 di Karawang yang trend kasusnya sudah mulai menurun.

“Gunakan jalur sepeda ini secara bijak, tetap jaga kesehatan dan keselamatan, dan manfaatkan dengan sebaik-baiknya jalur sepeda ini untuk berolahraga tanpa mengabaikan protokol kesehatan,” katanya.

Adapun zebra cross dan zona selamat di sepanjang jalan Ahmad Yani yang memiliki 10 titik yakni, dua lajur di kiri dan kanan depan Hotel Omega, dua lajur kiri dan kanan depan SMAN 4, dua lajur kiri dan kanan depan SMAN 1, dua lajur kiri dan kanan depan SMPN 5, dua lajur kiri dan kanan depan SMAN 5.

Dan, dalam uji coba jalur sepeda tersebut tampak sejumlah aparat kepolisian dan TNI bergabung bersama petugas dari Dishub berjaga-jaga memberi pengamanan untuk kelancaran uji coba jalur sepeda tersebut.[DIN]

BEKASI TOP