Bekasi Online

Ineu Purwadewi Sundari Optimis Jumlah Kasus Covid-19 Terus Menurun di Jabar

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Dr. Ineu Purwadewi Sundari, memberi bantuan beras saat melaksanakan kegiatan Reses ke-III tahun sidang 2020-2021 di kantor DPC PDIP Kelurahan Regol Wetan, Sumedang Selatan, Senin (2/8/2021). [Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.COM | SUMEDANG –  Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Dr. Ineu Purwadewi Sundari, menyatakan optimis jumlah kasus terpapar Covid-19 di Jabar akan terus menurun terutama dibeberapa daerah yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 dan 4.

“Jika semua stakeholder terkait dan masyarakat bersama sama untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 secara maksimal bahkan protokol kesehatan (prokes) 5 M seperti, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mencegah kerumunan, memakai masker dan membatasi mobilitas pada saat pandemi Covid-19 dijalankan dengan baik maka, tidak menutup kemungkinan perubahan dari level 4 ke 3 dan seterusnya pasti terjadi,” kata Ineu saat menggelar kegiatan Reses ke-III tahun sidang 2020-2021 di kantor DPC PDIP Kelurahan Regol Wetan, Sumedang Selatan, Senin (2/8/2021).

Ineu mengungkapkan sebagai orang yang pernah terpapar Covid-19 kemudian telah melewati masa isolasi mandiri (isoman) lantas, sekarang dalam keadaan sehat dengan hasil negatif Covid-19 tidak bosan bosan mengajak masyarakat untuk menjaga imunitas agar tetap bagus.

“Dalam reses di tengah masa pandemi Covid-19 ini, banyak aspirasi masyarakat yang harus ditangani dengan cepat seperti, adanya permintaan alat pelindung diri (APD), kebutuhan sembako bagi warga yang tengah Isoman dan lainnya. Alhamdulillah, selain menyerap aspirasi warga, reses tahun ini diwarnai dengan pemberian paket beras kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 khususnya di Dapil XI Sumedang-Majalengka-Subang,” kata Ineu.

Lebih lanjut Ineu berharap kasus terpapar di Jabar bahkan di Indonesia terus mengalami penurunan dengan berbagai upaya dari pemerintah termasuk proses vaksinasi.

KLIK: DPRD Jabar All Out Atasi Pandemi Covid-19

“Saya juga berharap, semoga warga yang tengah menjalani Isoman lekas pulih kembali,” ungkapnya.

Sementara, seorang ibu rumah tangga Tati (50), penerima bantuan paket beras mengapresiasi positif adanya kegiatan reses terlebih disertai adanya bantuan beras dari Wakil Ketua DPRD Provinsi Jabar.

“Terimakasih Bu Ineu yang telah merespon aspirasi masyarakat ditengah masa pandemi. Semoga pandemi Covid-19 ini segera berkahir,” ujarnya.[POB]

BEKASI TOP