Bekasi Online

Ponpes Al Marhamah Bagikan Ratusan Paket Daging Kurban Door to Door ke Warga Bekasi

Penyembelihan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 H dilaksanakan dengan mengikti protokol kesehatan di Masjid Khulafa Rasyidin, Pondok Pesantren Yayasan Al Marhamah Kota Bekasi, Selasa (20/7/2021). [Posbekasi.com /Foto: Dwi Widiono]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Yayasan Pendidikan dan Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Al Quran Al Marhamah, melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Selasa 20 Juli 2021, dengan mengikuti protokol kesehatan (Prokes) sesuai ketentuan PPKM Darurat, tanpa melibatkan banyak orang atau kerumunan, di Masjid Khulafa Rasyidin Al Marhamah, Kampung Cimuning Gondang, Mustikajaya, Kota Bekasi.

Pemotongan dua sapi dan empat kambing kurban berasal dari jamaah Al Marhamah di pimpin langsung Pembina Yayasan Al Marhamah Ustadz H.Mohamad Subchansyah,ST,  mengatakan pemotongan hewan dilaksanakan dengan mengedepankan Prokes Covid-19 masa PPKM Darurat.

“Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dimulai usai para jamaah Al Marhamah melaksanakan shalat Idul Adha di rumah masing-masing,” kata Ustadz Subchansyah.

Dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban kata Ustadz Subchansyah, sebagian jamaah yang berkurban tidak hadir lebih memilih di rumah untuk menjaga Prokes dalam suasana Pandemi.

“Kita hanya mengirim foto dan video kurban jamaah yang tidak hadir di lokasi pemotongan. Insyaallah niat kurban tersampaikan dan diterima amal ibadah dan jariyah oleh Allah SWT,” tutur Ustadz Subchansyah didampingi pengasuh santri Ustadz Heru Supardi, dan berapa di antaranya jamaah yang berkurban, Sumardi, Dwi Widiono, Sodikin, Sunardi, Safi’i, dan Panca.

Sementara, Koordinator pembagian daging kurban Ponpes Al Marhamah, Ustadz Sofie mengatakan segera mendistribusikan ratusan bungkus paket daging kurban kepada warga sekitar Pondok Pesantren dan daerah lainnya di Kota Bekasi.

“Selain membagikan daging kurban kepada jamaah Ponpes, daging kurban dibagikan kepada sekitar 500 warga secara door to door, sehingga kita tetap dapat menjaga dan menerapkan  Prokes,” pungkas Ustadz Sofie.[SFN]

BEKASI TOP