Bekasi Online

Gagalkan Pemudik di Truk Sayur, Sambodo: Masih Ada Aja Nekat Mudik

Polisi menghentikan truk sayur yang kedapatan membawa pemudik di KM 31 Tol Cikarang arah ke Cikampek, Kamis (6/5/2021). [Posbekasi.com /TMC Polda Metro]
POSBEKASI.COM | CIKARANG – Petugas kepolisian menemukan sejumlah pemudik yang bersembunyi di dalam truk sayur untuk pulang ke kampung halamannya di hari pertama larangan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah atau Lebaran 2021.

Satu unit truk pengangkut sayur dihentikan di kilometer 31 Tol Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Peristiwa tersebut diketahui melalui akun Instagram resmi @TMCPoldametro, Kamis (6/5/2021), dini hari.

“Polri amankan kendaraan Truk bermuatan sayur yang juga membawa Pemudik di KM 31 Tol Cikarang (arah ke Cikampek),” tulis laporan tersebut.

Para pemudik tersebut diketahui bersembunyi di dalam mobil bak terbuka yang berisikan sayur-sayuran saat petugas melakukan pemeriksaan seluruh kendaraan yang melaju dari Jakarta menuju Tol Cikampek.

Diketahui, dalam Operasi Ketupat Jaya 2021 yang berlaku hari ini hingga 17 Mei 2021, Polda Metro Jaya mengerahkan 4.267 personel kepolisian dan gabungan.

Operasi ini dilakukan di 31 titik penyekatan dan 77 pos pengamanan di Jabodetabek. Pos ini tersebar mulai Kabupaten Bekasi hingga Tangerang Selatan.

Masih Nekat Mudik

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo, mengecek posko penyekatan di Gerbang Tol Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat, pada Kamis (6/5/2021) dini hari.

Dirlantas memberikan pengarahan kepada para anggota yang bertugas. Itu termasuk soal enam kategori kendaraan yang diperbolehkan melintas dengan persyaratan khusus.

“Perjalanan-perjalanan apa yang diperlobehkan untuk mudik. Perjalanan itu akan nantinnya perkecualian untuk putar balik. Di luar itu kita laksanakan putar balik jika masih ada warga yang nekat mudik,” kata Dirlantas.

Sementara bagi kendaraan yang akan melakukan mudik, petugas akan mengarahkan keluar Tol Cikarang Barat untuk kemudian berputar arah melalui tol Cikampek arah Jakarta.

Bagi kendaraan travel ilegal akan diberikan sanksi tegas yakni seluruh pemunpang akan diturunkan di terminal terdekat. Kendaraan travel tersebut nantinya diamankan.[ISH/ZUL]

BEKASI TOP