Komisi IV On The Spot Proyek Tanjakan Aman Subang

Komisi IV DPRD Jabar on the spot ke lokasi pembangunan tanjakan Emen/Aman, Kabupaten Subang, Rabu (22/1/2020). [POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | SUBANG – Pimpinan dan anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat on the spot ke lokasi pembangunan tanjakan Emen/Aman, Kabupaten Subang.

Kunjungan tersebut didampingi juga oleh kepala Dinas Perhubungan Jabar, Herry Antasari, dan Kepala Dinas Binamarga dan Penataan Ruang Jabar, A.Koswara M.P, beserta jajarannya, Rabu (22/1/2020).

Ada dua permasalahan di antaranya terkait Perhubungan dan Binamarga.

“Sekarang sudah di buat 2 jalur keselamatan baru di tanjakan aman untuk mengurangi kecelakaan dan permasalahan perhubungan untuk rambu rabu nya masih kurang terutama pita kejutnya,” ungkap Ketua Komisi IV, Imam Budihartono.

Dinas perhubungan meminta agar anggaran untuk kelengkapan pita kejutnya segera di realisasikan.

Adapun Permasalahan yang timbul dari infrastuktur bangunan.

“Masalah diproses pelebaran jalan dan pemapasan tebing karena tersangkut oleh perizinan, karena itu ruang milik PTP 8/9 sehingga menghambat proyek di tanjakan aman yang seharusnya selsai di tahun 2019 dan sampai saat ini masih belum bisa diselesaikan dan di undur hingga sampai tanggal 26 Februari 2020,” katanya.

Komisi IV pun akan menindaklanjuti terkait anggaran yang di butuhkan untuk kepentingan pembangunan infrastukturnya agar kecelakaan di jalur tanjakan aman bisa diminimalisir.

Dalam kesempatan tersebut juga Pimpinan dan anggota komisi IV beserta dinas mengunjungi lokasi kecelakaan di tanjakan aman dan doa bersama untuk keselamatan dan doa untuk korban tanjakan aman.[POB]

Pin It

Comments are closed.