posbekasi.com

Digital Library İBekasikab Miliki 1.774 Judul Buku Pelajaran hingga Novel dan Fiksi

Kepala Bidang Perpustakaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi, Nurhamidah. [Posbekasi.com /DOK]
POSBEKASI.COM | CIKARANG – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bekasi menyediakan ribuan judul buku yang ada di Perpustakaan Digital atau Digital Library. Masyarakat dengan mudah membaca buku di smartphonenya masing-masing dengan cara menginstal aplikasi İBekasikab di Playstore.

Kepala Bidang Perpustakaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi, Nurhamidah mengatakan ada sekitar 1.774 judul buku yang tersedia pada Digital Library, mulai dari novel, fiksi dan non fiksi, hingga buku pelajaran SD, SMP, SMA, sampai perguruan tinggi.

“Untuk menambah minat baca masyarakat, Perpustakaan Digital bisa diakses melalui aplikasi iBekasikab,” kata Nurhamidah, awal April 2021.

Digital Library, kata Hamidah akan memudahkan masyarakat mencari buku yang diminati. “Diharapkan dapat meningkatkan minat baca masyarakat menuju masyarakat Kabupaten Bekasi yang literasi,” ungkapnya.

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan juga terus gencar dalam meningkatkan layanan membaca bagi masyarakat melalui perpustakaan keliling. “Tahun ini, akan menjangkau ke 100 titik lokasi di 23 kecamatan baik di sekolahan, Taman Baca dan di kantor Kecamatan. Layanan Perpustakaan Keliling untuk menjangkau masyarakat yang jauh sekaligus mengingkatkan masyarakat agar gemar membaca dan meningkatkan wawasan dan pengetahuan,” katanya.[NRL]

BEKASI TOP