Bekasi Online

Warga Cabangbungin Tinggalkan Pengungsian

Warga Cabangbungin berbenah tinggalkan tempat pengungsian setelah banjir yang melanda rumah mereka pascabanjir besar sudah surut, Kamis (11/3/2021). [Posbekasi.com /Istimewa]
POSBEKASI.COM | CABANGBUNGIN – Warga Kecamatan Cabangbungin mulai kembali ke rumah dan berbenah dari pengungsian karena genangan air mulai surut yang beberapa wilayah di Kabupaten Bekasi mengalami banjir besar akibat jebolnya tanggul Sungai Citarum, pada Jumat (26/2/2021) lalu.

Babinkamtibmas Desa Lenggahsari Kecamatan Cabangbungin, Bripka Hasanudin, mengatakan situasi saat ini warga telah kembali ke rumah masing-masing setelah genangan air surut total.

“Warga yang mengungsi telah meninggalkan pengungsian dan mereka menghadapi fase pasca banjir untuk membersihkan rumahnya masing-masing setelah terdampak banjir selama beberapa minggu,” kata Bripka Hasanudin, Kamis (11/3/2021).

KLIKCitarum Jebol, Banjir Pebayuran Pindah Melimpah ke Cabangbungin

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi melangsir data terbaru sampai Rabu (10/3/2021), titik banjir di Kabupaten Bekasi masih tersisa di tiga desa.

“Saat ini tiga desa yang masih ada genangan yakni Desa Pantai Hurip dan Desa Huripjaya Kecamatan Babelan serta Desa Harapanjaya Kecamatan Muaragembong,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln.

Pada 22 Februari lalu, terdapat tujuh desa di kecamatan Cabangbungin yang terendam banjir cukup parah, yakni Desa Jaya Laksana, Desa Jaya Bakti, Desa Lenggahjaya, Desa Lenggahsari, Desa Sindangjaya, Desa Sindangsari, Desa Setia Laksana, dan Desa Setia Jaya.[RIK/OJI]

BEKASI TOP