Bekasi Online

Citarum Jebol, Banjir Pebayuran Pindah Melimpah ke Cabangbungin

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja saat meninjau banjir di Kecamatan Pebayuran, Selasa (23/2/2021). [Posbekasi.com /FB Bang Eka]

POSBEKASI.COM | PEBAYURAN – Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Muhammad Said mengatakan lokasi banjir di Kecamatan Cikarang Timur dan Kedungwaringin mulai surut. Sebelumnya, banjir pada Ahad (21/2/2021), sempat melanda 19 kecamatan.

“Ketinggian air yang pada awalnya ada yang mencapai 250 cm saat ini tersisa sekitar 20-30 cm,” kata Said di Posko Banjir Saung Desa Pebayuran, Selasa (23/2/2021).

Menurut Said, limpahan air dari jebolnya tanggul Citarum di  Pebayuran saat ini berpindah ke wilayah Kecamatan Cabang Bungin karena ada tanggul irigasi yang jebol.

Said menjelaskan sekarang daerah yang tergenang banjir ada di Cabangbungin. Dari 9 desa sudah 7 desa yang tergenang. Bahkan ada 3 desa yang banjirnya cukup parah.

Said mengatakan tim evakuasi dari BPBD Kabupaten Bekasi saat ini sudah ditarik dari lokasi lain dan diarahkan untuk menanggulangi banjir di Kecamatan Cabangbungin.

“Secara umum banjir di wilayah Pebayuran saat ini mulai surut. Sehingga warga pun yang kemarin dievakuasi sudah banyak yang pulang dan kembali ke rumah,” ungkapnya.[RIK/JAL]

BEKASI TOP