posbekasi.com

ARAH Bangun Sarana Pendidikan dan Air Bersih di Desa Ridomanah

ARAH melakukan peletakan batu pertama pembangunan sarana pendidikan dan sumber air di Kampung Gamblok RT 002/005 Desa Ridomanah, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Ahad (30/5/2021). [Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.COM | CIBARUSAH – Komunitas Aksi Remaja Amanah (ARAH) melakukan peletakan batu pertama pembangunan sarana pendidikan dan sumber air di tanah wakaf Kampung Gamblok RT 002/005 Desa Ridomanah, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Ahad (30/5/2021).

“Hari ini mendampingi Komunitas ARAH yang melaksanakan peletakan batu pertama. Mudah-mudahan hal yang positif ini dapat membantu masyarakat dalam hal pendidikan dan sumber air bersih,” ucap Hanafi, Seksi Ekbang Kecamatan Cibarusah, Ahad (30/5/2021).

Yasin Nur Alam, Ketua BPD Desa Ridomanah juga turut menyambut antusias kegiatan komunitas tersebut yang diyakini dapat membantu memajukan kesejahteraan warganya.

“Kegiatan sosial yang dilakukan oleh Komunitas ARAH ini sangat bermanfaat khususnya untuk warga Desa Ridomanah. Adanya rumah baca diharapkan menjadi solusi untuk memajukan sektor pendidikan di desa kami,” ucapnya.

Sementara itu, ketua pelaksana kegiatan dari komunitas ARAH, Satya Dharma menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan aksi kemanusiaan dalam membantu warga Desa Ridomanah.

“Komunitas ARAH mewadahi kalangan muda untuk membangun kebaikan, bergerak untuk menghasilkan keikhlasan. Kegiatan kali ini kami bergerak atas dasar kesadaran kami untuk membantu sesama karena pendidikan dan sumber air bersih adalah aspek penting dalam kehidupan,” kata Satya.[RIK]

BEKASI TOP