Bekasi Online

Gedung Kesenian Geotheater Runtuh Sebelum Diresmikan Dipertanyakan

Komisi V DPRD Jabar meninjau reruntuhan Gedung Kesenian Geotheater di Rancakalong, Kabupaten Sumedang, Selasa (26/1/2021). [Posbekasi.com /DPRD Jabar]

POSBEKASI.COM | SUMEDANG – Komisi V DPRD Jabar didampingi Wakil Ketua Achmad Ru’yat melakukan peninjauan langsung Gedung Kesenian Geotheater yang runtuh di Rancakalong, Kabupaten Sumedang, Selasa (26/1/2021).

Gedung Kesenian Geotheater seluas 7 hektar ini merupakan gedung baru yang rencananya akan digunakan untuk pertunjukan seni budaya di kawasan Rancakalong. Namun buruknya kontruksi bangunan membuat gedung Geothearter runtuh bahkan sebelum dipakai dan diresmikan.

Anggota komisi V DPRD Jabar, Iwan Suryawan mengatakan ini sangat disayangkan dengan anggaran yang cukup besar, namun karena tidak teliti dalam pembangunannya akhirnya tidak bisa digunakan.

“Komisi V akan berkoordinasi dengan dinas terkait dan pemerintah setempat untuk menanyakan kejadian sebenarnya sehingga bisa runtuh,” kata Iwan.

Ke depannya lanjut Iwan, Komisi V akan menganalisa kembali program pembangunan gedung Geotheater termasuk akses jalan yang cukup terpencil sehingga manfaatnya benar benar bisa dirasakan oleh masyarakat sumedang khususnya dan Jawa Barat secara keseluruhan.[POB]

4.

BEKASI TOP