Bekasi Online

Bunga Tanjung RSUD Tarakan Jakarta Top Inovasi

RSUD Tarakan DKI Jakarta meraih Anugerah Top 45 Inovasi Pelayanan Publik tingkat Nasional dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI.[POSBEKASI.COM/ABW]

POSBEKASI.COM | JAKARTA – Alhamdulillah, satu lagi kabar membanggakan dari RSUD Tarakan milik Pemprov DKI Jakarta, salah satu inovasinya: Bunga Tanjung berhasil mencapai Top 45 Inovasi Pelayanan Publik tingkat Nasional dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI.

Sejak tahun 2018 RSUD Tarakan berinisiatif membuat inovasi Bunga Tanjung yaitu layanan kesehatan bagi korban kekerasan terhadap perempuan dan anak yang komprehensif.

Dengan melibatkan seluruh tenaga medis dan penunjang medis yang ada di RSUD Tarakan serta terintegrasi dengan Kepolisian dan unit Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) sehingga pemulihan korban tertangani secara profesional dan berkesinambungan.

Dalam pengembangannya layanan inovasi Bunga Tanjung juga diperluas dengan integrasi ke call center Jakarta Siaga 112 sebagai layanan aduan warga serta UPT Ambulans Gawat Darurat (AGD) untuk layanan penjemputan korban.

Kami berharap ke depan layanan Bunga Tanjung ini menjadi pemantik bukan hanya bagi rumah sakit milik DKI Jakarta tetapi juga untuk seluruh elemen masyarakat untuk ikut turun tangan dalam melindungi perempuan dan anak di Jakarta.

Selamat dan apresiasi kepada seluruh jajaran RSUD Tarakan, terus hadirkan terobosan-terobosan baru untuk memberikan manfaat lebih luas lagi bagi kesejahteraan warga DKI Jakarta.**

[Anies Baswedan – Gubernur DKI Jakarta]

BEKASI TOP