Bekasi Online

Kafilah Kabupaten Bekasi Muhamad Basori Alwi Juara Terbaik Ketiga MTQ Nasional

Kafilah Kabupaten Bekasi Muhamad Basori Alwi juara terbaik ketiga MTQ Nasional KE-XXVIII di Padang Sumatera Barat.[POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | CIKARANG – MTQ ke-52 tahun 2020 tingkat Kabupaten Bekasi telah dibuka secara resmi oleh Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, di Plaza Kantor Kecamatan Cikarang Pusat, Senin (23/11/2020).

Salah satu yang menjadi bintang pada acara pembukaan MTQ hari ini adalah penampilan Qori remaja putera asal Kabupaten Bekasi yang baru saja menyabet gelar sebagai Juara terbaik ketiga MTQ Nasional ke-XXVIII di Padang Sumatera Barat.

Dia adalah Muhamad Basori Alwi, cowok ganteng asal Kp. Cilangkara Kecamatan Serang Baru ini mampu memukau hadirin lewat lantunan kalam ilahi yang ia bawakan di atas panggung MTQ ke-52.

“Alhamdulillah, saya meraih juara 3 MTQ nasional cabang tahfiz 5 juz dan tilawah di Padang Sumatera Barat yang digelar Bulan November ini. Sebelumnya saya juara pertama di cabang yang sama pada MTQ Jawa Barat,” ujarnya, saat diwawancarai Bekasikab.go.id usai acara.

Remaja kelahiran 7 Desember tahun  2000 ini menuturkan, bakat tilawah yang dimilikinya berasal dari keluarga, terutama ayahnya yang juga seorang qori.

“Dari kecil saya memang sudah  diarahkan ke tilawah. Awalnya sering mendengar kakak saya tilawah, saya ada ketertarikan pengen bisa,” kata Basori.

Remaja yang baru lulus dari SMAN 1 Serang Baru ini mengaku punya cita-cita yang tidak jauh dari latar belakang keluarganya, yakni ingin  menjadi seorang kyai. Selain itu, ia juga tertarik untuk belajar berbagai bahasa di dunia, seperti bahasa Arab, Inggris, Perancis dan yang lainnya.

“Sekarang saya lagi proses menghapal. Mudah-mudahan Allah takdirin bisa menghafal 30 juz, sekalian bisa tafsirnya dan bisa berbagai bahasa asing juga,” kata cowok yang saat ini sedang mondok di Ponpes Barokatil Qur’an Blitar, Jawa Timur ini.

Ditanya tentang tips untuk menjadi qori berprestasi, Muhamad Basori Alwi menyebutkan, untuk para qori-qoriah di Kabupaten Bekasi agar terus berlatih dan meningkatkan kualitas diri.

“Terus upgrade skill, kalau dalam satu perlombaan kalah, jangan down. Kalau istiqomah di jalan itu Insya Allah jadi juara,” pungkas remaja yang juga Juara 1 MTQ tingkat Jawa Barat ini.[REL/OJI]

BEKASI TOP