posbekasi.com

Tim Voli Pasir Putri Amankan 4 Tiket Pekan Olahraga Provinsi Jabar

Tim Putri 1 Kabupaten Bekasi saat melawan Tim Putri 1 Kota Bandung pada nabak kualifikasi Porprov XIV/ 2022 Jawa Barat di Sport Centre, Indramayu, Sabtu (6/3/2021). [Posbekasi.com /KONI Kabupaten Bekasi]
POSBEKASI.COM | INDRAMAYU – Tim bola voli pasir Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Bekasi mengamankan empat tiket langsung pada Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV/ 2022 Jawa Barat di Sport Centre, Indramayu, Sabtu (6/3/2021).

Meski menghadapi tim unggulan tuan rumah Porprov yakni Kabupaten Bandung Barat, Tasikmalaya dan Subang, tim Voli Pasir tampil dominan selama jalannya BK Porprov. Tidak hanya itu, gelar juara umum kian melekat pada empat tim yang dikirim pada pra olahraga multi event empat tahunan.

“Selama satu minggu ini, empat tim yang kita turunkan, Kita unggul dan berhasil juara umum BK dengan meloloskan full tim. Alhamdulillah semua berhasil lolos pra Porprov,” kata Ketua Umum PBVSI Kabupaten Bekasi, Beny Hidayat.

Beny mengatakan anak asuh yang digawangi Wahyu Widiatmoko tampil lepas bahkan tidak ada beban meski dihadapkan pada lawan berat, dari tuan rumah.

“Dari empat tim putra dan putri, sudah dipertemukan dengan lawan beratnya dan berhasil unggul,” ungkapnya.

Kepala Pelatih Wahyu Widiatmoko mengaku tidak menyangka anak asuhannya akan lolos full time. Bahkan, raihan tersebut menjadi rekor sejarah di Kabupaten Bekasi.

“Kita akan terus evaluasi, karena kita tidak menutupi kekurangan yang ada. Misalnya, tim putri satu yang pernah kalah, juga tim putra dua yang sempat was- was bisa meraih tiket Porprov,” bebernya.

Wahyu menjabarkan, sepanjang BK Porprov, tim Kabupaten Bekasi selalu berhasil meraih skor maksimal. Umumnya, selalu berhasil mengalahkan lawan dengan nilai akhir 2-0.

“Kita juga sudah melihat kekuatan lawan lawan kita nanti. Ke depan, tim akan dimatangkan lagi di semua lini. Karena masih banyak dan masih ada kelemahan, terutama secara individu maupun tim,” ujarnya.[REL/OJI]

BEKASI TOP