Bekasi Online

Kartu Tani Faktor Sulitnya Dapat Pupuk Subsidi

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Sri Rahayu Agustina.[POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | KARAWANG – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Sri Rahayu Agustina menilai salah satu faktor sulitnya masyarakat Kabupaten Karawang khususnya di wilayah utara mendapatkan pupuk bersubsidi akibat belum meratanya kepemilikan kartu tani.

Sri Rahayu mendorong stakeholder terkait untuk segera mengupayakan langkah solutif agar permasalahan kepemilikan kartu tani bagi para petani dapat teratasi.

“Kami mendorong kepada stakeholder terkait dalam hal ini Dinas Pertanian dan para penyuluh pertanian untuk memberikan pemahaman kepada para petani. Karena nilai subsidi yang diberikan cukup besar, sehingga harga pupuk subsidi jauh lebih rendah dari harga pupuk non subsidi,” ungkap Sri Rahayu dari Daerah Pemilihan Jabar X (Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta) usai menggelar Reses I tahun sidang 2020-2021 di Desa Karyamulya, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang, Jumat (6/11/2020).

Selain aspirasi terkait sulitnya mendapatkan pupuk bersubsidi, masyarakat Desa Karyamulya dan sekitarnya saat ini dihadapkan dengan ancaman banjir yang kerap melanda wilayah tersebut saat memasuki musim penghujan dan mengakibatkan jebolnya tanggul Sungai Citarum.

“Disini ada tanggul Sungai Citarum yang merupakan perbatasan antara Kabupaten Karawang dan Kabupaten Bekasi dan sering mengakibatkan banjir karena tanggul tersebut bocor,” kata Sri.

Lebih lanjut politisi perempuan Golkar ini menegaskan bahwa pihaknya telah melakukan komunikasi dengan pihak-pihak terkait namun hingga saat ini perbaikan terhadap tanggul tersebut belum terealisasi.

“Masukan-masukan yang Ia dapatkan dari masyarakat akan dilaporkan kepada Pimpinan DPRD melalui Rapat Paripurna,” ujarnya.[POB]

BEKASI TOP