149 KK Korban Angin Puting Beliung di Bekasi Utara

Camat Bekasi Utara Jalalludin didamping Lurah Kaliabang Tengah RR Sri Setianingrum memberikan bantuan sembako pada warga terdampak korban angin puting beliung, Jumat (23/10/2020).[POSBEKASI.COM/BPBD Kota Bekasi]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Posko bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi dengan Kecamatan Bekasi Utara serta Kelurahan Kaliabang Tengah mencatat sebanyak 149 Kepala Keluarga (KK) korban terdampak angin puting beliung yang terjadi di bilangan Bekasi Utara, Jumat (23/10/2020) siang sekitar pukul 13:30 WIB.

Dua RW yang terdampak yaitu RW 06 dan RW 07. Rata-rata kerusakan pada atap rumah.

Camat Bekasi Utara Jalalludin didamping Lurah Kaliabang Tengah, RR Sri Setianingrum mendampingi warga dan memberikan bantuan sembako.

“Hitungan sementara diperkirakan puluhan juta kerugian akibat puting beliung. Selanjutnya akan dilakukan penghitungan kategori rusak ringan, berat dan sedang,” kata Pelaksana Harian Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Agus Harpa dalam press realesenya, Jumat (23/10/2020) malam.

Dikatakannya, BPBD sedang berkoordinasi dengan dinas terkait untuk menentukan jumlah kerusakan. “Tentunya nanti melibatkan pihak kecamatan dan kelurahan setempat,” kata Harpa.

Warga yang terdampak memilih mengungsi di rumah tetangga. Namun BPBD juga tetap mendirikan tenda bagi warga yang akan mengungsi.

BPBD Kota Bekasi juga melakukan koordinasi dengan pihak Mushola/Masjid yang berada di lokasi tersebut untuk menampung warga yang terdampak.[ISH/SUN]

Pin It

Comments are closed.