Bekasi Online

Ribuan Warga Karawang Isolasi Mandiri di Rumah

Wabup Karawang Aep Syaepuloh bagikan bantuan untuk warga isolasi mandiri di Kecamatan Cilamaya Kulon, Sabtu (24/7/2021). [Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.COM | KARAWANG – Pemerintah Kabupaten Karawang mulai menyisir bansos kepada masyarakat yang tengah melakukan isoman di rumah. Wabup Aep Syaepuloh menyebut data keseluruhan pasien isoman yang didapat dari Puskesmas seluruh Karawang mencapai 4000 pasien.

“Sesuai arahan ibu bupati, kami mulai membagikan bantuan ini untuk pasien yang isoman dimulai hari ini dari Kecamatan Cilamaya Kulon, Cilamaya Wetan, Banyusari, Jatisari, Cikampek dan Klari,” ungkap Wabup, Sabtu (24/7/2021).

Wabup Aep berharap bansos sembako tersebut bisa meringankan beban bagi keluarga yang tengah isoman. Bansos sembako adalah bantuan dari perusahaan melalui dana Coorporate Social Responsibilty (CSR).

“Satu bantuan sembako berisi gula, sarden, mie instan, minyak sayur dan susu kaleng ditambah dengan bantuan beras sebanyak 5 kilogram dari beras cadangan Pemkab melalui Dinas Ketahanan Pangan.

Wabup terus mengimbau kepada Kepala Desa yang warganya tengah isoman untuk gencar melakukan tracing dan testing minimal kepada 10 anggota keluarga yang menjalin kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif.

“Jangan sampai abai. Hal ini bisa memudahkan penanganan pasien covid di daerahnya. Jadi sangat dibutuhkan sinergitas semua pihak,” katanya.[DIN]

BEKASI TOP