Tri Adhianto Apresiasi Daur Ulang Sampah dan Budidaya Magot Pasadena Park

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto meninjau program daur ulang sampah dan budidaya magot yang dikembangkan warga Cluster Pasadena Park, RW06, Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Sabtu (3/10/2020).[POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Warga Cluster Pasadena Park, RW06, Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, memperkenalkan program daur ulang sampah dan budidaya magot kepada Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto yang datang meninjau, Sabtu (3/10/2020).

Warga menjelaskan, magot merupakan larva lalat Black Soldier Fly (BSF) bisa menjadi alternatif bahan baku pakan ikan atau unggas, karena mengandung protein yang lengkap untuk ikan dan kualitas yang baik.

Selain itu, Maggot bisa diproduksi dalam waktu singkat dan berkesinambungan dengan jumlah yang cukup untuk memenuhi kebutuhan pakan ikan.

Tri didampingi Lurah Jatikramat, Bhabinkamtibmas, Koramil Jatiasih, sangat mengapresiasi atas antusias warga cluster pasadena dalam membantu mengatasi persoalan sampah, dari hasil daur ulang yang dihasilkan dapat memunculkan nilai ekonomis.

“Kota Surabaya sudah terbilang cukup berhasil dalam mengatasi persoalan sampah, kita pun bisa demikian dengan menjalankan program-program persoalan sampah, seperti daur ulang organik un-organik dan pengelolaan bank sampah,” kata Tri.[ISH]

Pin It

Comments are closed.