Kesaktian Pancasila, Wali Kota: Teruskan Gerakan Pahlawan Menjaga NKRI

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto (kanan) dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (kedua kanan) saat mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual video dari Lubang Buaya di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Kamis (1/10/2020).[POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Pelaksanaan upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila secara virtual video langsung dari Lubang Buaya di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Kamis (1/10/2020).

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi didampingi Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto beserta Forkopimda dan Jajaran Eselon II, mengikuti upacara bertema “Tema Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2020 adalah Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila”.

Tak hanya menggelar upacara peringatan, untuk mengenang perjuangan para pahlawan revolusi, seluruh instansi pusat dan daerah, serta seluruh masyarakat diminta juga mengibarkan bendera merah putih satu tiang penuh dan pada hari sebelumnya pada tanggal 30 September 2020 mengibarkan bendera setengah tiang.

Wali Kota Bekasi mengungkapkan sebuah perjalanan sejarah bangsa Indonesia mempertahankan ideologi negara yang harus terus diingat oleh setiap generasi millenial sebagai tanggungjawab mengisi kemerdekaan. Perjuangan para pahlawan atas terjadinya peristiwa pemberontakan Gerakan 30 S – PKI yang terjadi pada 30 September 1965 menjadi momentum peringatan hal penting dan menjadi ideologi bangsa yang harus terus dikenang.

“Sebagai warga negara Indonesia, kita harus teruskan gerakan para pahlawan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Rahmat.

Namun, pada masa pandemi ini Rahmat mengingatkan bahwa sosialisasi 3M terus dilakukan dan selalu terapkan protokol kesehatan. Koordinasi dan sinergitas Forkopimda dalam sosialisasinya terus dilakukan untuk mengamankan warga mematuhi protokol Covid-19.

“Menjunjung tinggi rasa patriotisme dalam mempertahankan NKRI sangatlah penting, bangsa yang telah merdeka adalah bukti sejarah para pahlawan yang berjuang, pada masa ini kita juga harus ikut kontribusi dalam melaksanakan kepatuhan dari Pemerintah pusat” ujar Rahmat Effendi. [ISH]

Pin It

Comments are closed.