Kemenkes Serahkan Bantuan Medis Penanganan Covid-19 Kota Bekasi

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menerima bantuan untuk tim medis dari Kemenkes RI di Stadion PCB Kota Bekasi, Rabu (30/9/2020).[POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. menerima bantuan untuk tim. medis dari Kementerian Kesehatan RI, di Stadion Patriot Candrabhaga (PCB) Kota Bekasi, Rabu (30/9/2020).

Direktur Jendral Sarana Prasanan dan Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan, Andi Saguni menyerahkan bantuan berupa 10 alat ventilator, 1 dus obat dan BMHP, 10 alat APD, dan 800 masker N-95.

“Bantuan ini ditujukan untuk para tenaga medis yang sedang dalam bantuan penanganan Covid-19 di Kota Bekasi, 10 alat ventilator untuk mensirkulasi udara bagi para isolasi mandiri di ruangan agar ditempatkan dalam ruangan Stadion PCB yang menjadi Rumah Sakit Darurat,” kata Andi.

Rahmat Effendi menyatakan Rumah Sakit Darurat Stadion PCB sudah menjadi penempatan ruang isolasi khusus mandiri yang tidak ada comorbidnya, hanya untuk pasien OTG dan rumahnya tidak representatif.

“Bantuan ini akan segera didistribusikan kepada petugas medis yang tengah berjuang dalam penanganan, mari kita doakan agar mereka tetap kuat dalam menjalani tugasnya, serta para pasien terpapar juga semakin ada perkembangan dalam segi kesehatan dalam berjuang Covid-19,” kata Rahmat.

Turut hadir, bersama Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko, Kadis Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawaty, dan Staf Ahli Wali Kota SDM Dwi Andaryani.

Tim kesehatan Kemenkes menyempatkan melihat 3 RSUD tipe D yang saat ini telah disiapkan dalam penambahan penanganan para pasien terpapar.

Selain Stadion PCB, Pemkot Bekasi juga akan menambah ruangan isolasi dan juga untuk fasilitas Green Hotel yang menunggu keputusan dari BNPB pusat untuk siap menjadi tambahan ruangan isolasi mandiri sebanyak 90 ruangan.[ISH]

Pin It

Comments are closed.