posbekasi.com

Posko Gugus Tugas Covid-19 Pindah ke Gate XIX Stadion PCB

Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bekasi pindah ke Gate XIX Stadion PCB mulai Rabu (23/9/2020).[POSBEKASI.COM/IST]
POSBEKASI.COM | BEKASI – Stadion Patriot Candrabhaga (PCB) Kota Bekasi yang kini menjadi pusat gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Bekasi telah diubah menjadi pusat rawat khusus pasien isolasi mandiri.

Beberapa blok sudah menjadi pusat khusus rawat para pasien terpapar di Kota Bekasi, Gate XIII yang sebelumnya melayani penyediaan rapid test dan ruang dari pelayanan Dinas Kesehatan kini telah menjadi Instalansi Gawat Darurat (IGD) dan ruang untuk pasien terpapar positif bagi isolasi mandiri.

Fasilitas Pusat Rawat Isolasi Khusus Mandiri di Gate XIII terdapat di antaranya, 1 IGD, 1 Nurse Station, 2 Blok, 5 Ruang Isolasi, 57 kamar tidur (1 kamar kapasitas 5 dan 11 kamar).

Kini, pelayanan Rapid Test untuk warga Kota Bekasi berada di Gate 7 Stadion PCB juga untuk kantor Dinas Kesehatan.

Gate XII yang sebelumnya menjadi kantor Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 juga berpindah, Rabu (23/9/2020) pada ke Gate XIX Stadion PCB. Dikarenakan blok sebelumnya akan di tambahkan khusus untuk penanganan pasien isolasi mandiri.

Bagi warga Kota Bekasi yang terpapar dengan kasus ringan dan tidak adanya penyakit bawaan (comorbid) serta rumahnya tidak representatif akan dibawa dan dikhususkan penangananya di area Stadion PCB Kota Bekasi.[ISH]

BEKASI TOP