Polda Metro Luncurkan Aplikasi Si Jampang untuk Monitor Personel Lantas di Lapangan

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo (kanan) didampingi Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat peluncuran Aplikasi Si Jampang, di Mapolda Metro Jaya, Selasa (22/9/2020).[POSBEKASI.COM/Ismail]

POSBEKASI.COM | JAKARTA – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kembali berinovasi dengan meluncurkan aplikasi Si Jampang (Jaga Simpang) yang berfungsi untuk memonitor personel lantas di lapangan. Sebelumnya, jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah meluncurkan aplikasi Si Ondel (Online Delivery).

“Aplikasi ini namanya Si Jampang atau Jaga Persimpangan. Dengan aplikasi ini keberadaan anggota dapat diketahui karena berbasis GPS memudahkan komunikasi dan ada panic button,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (22/9/2020).

Kombes Sambodo mengatakan aplikasi ini digunakan di internal polisi lalu lintas. Tentunya banyak kemudahan yang didapat petugas saat menggunakan aplikasi ini. Salah satunya yakni adanya tombil panic button. Tombol ini berfungsi untuk meminta bantuan petugas lantas lainnya.

“Misalnya anggota bertugas ada kecelakaan lalu lintas atau kemacetan atau anggota mengalami bahaya maka dia bisa pencet panic button itu dan seluruh pemegang aplikasi dapat mengetahui yang bersangkutan dalam bahaya dan unit-unit terdekat di lokasi bisa datang ke anggota,” ungkap Perwira Menengah Polisi berpangkat melati tiga.

Launching aplikasi ini sekaligus dalam rangka memeringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 yang jatuh pada tanggal 22 September 2020. Aplikasi ini difungsikan khusus untuk internal kepolisian lalu lintas di wilayah hukum Polda Metro Jaya.[SUN/COK]

Pin It

Comments are closed.