Bank Sampah Bernilai Ekonomis

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana resmikan Bank Sampah yang dikelola warga Desa Cikampek Barat, Kecamatan Cikampek, Kamis (3/9/2020).[POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | KARAWANG – Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana meresmikan Bank Sampah yang dikelola warga Desa Cikampek Barat, Kecamatan Cikampek, Kamis (3/9/2020).

Menurut Cellica bank sampah ini cukup baik untuk dikembangkan, karena selama ini sampah belum memberikan nilai tambah bagi masyarakat secara umum.

“Dengan bank sampah ini, sampah bisa diolah untuk mendatangkan uang bagi warga,” ujarnya.

Dengan adanya bank sampah ini, diharapkan dapat mewujudkan lingkungan yang bersih dan nyaman.
.
“Saya harap, masyarakat sekitar mampu menjadi pelopor dalam mengurangi timbulan sampah sekali pakai dan bertanggung jawab memilah sampah dari lingkungan sendiri,” katanya.

Menurut Cellica dalam hal penanganan masalah sampah terpenting adalah keseriusan kita dalam pengelolaan sampah, agar bisa berteman dengan sampah dan menjadikannya suatu barang yang memiliki nilai ekonomis. Seperti yang dicita-citakannya dalam mengatasi masalah sampah yang dilakukan dari desa ke desa sehingga pembangunan Bank Daur Ulang tersebut merupakan contoh yang akan disebarluaskan di Kabupaten Karawang.

“Saya berharap ini dicontoh oleh seluruh desa di Kabupaten Karawang. Di setiap desa supaya ada satu atau dua bagi desa yang besar, Pemkab akan dukung sepenuhnya sehingga bisa memberikan contoh terbaik untuk Karawang,” pungkasnya.[DIN]

Pin It

Comments are closed.