posbekasi.com

Anggota DPRD Jabar Geram Nenek Renta Tak Dapat Bansos Langsung Terjunkan Relawan ke Kedung Waringin

Koordinator Relawan Syahrir Peduli Covid-19 Muhammad Fadjri memberikan bantuan langsung kepada Nenek Nimah yang tidak mendapat bansos dari pemerintah di Kampung Kapek, Desa Mekarjaya, Kecamatan Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi, Ahad (26/4/2020). [POSBEKASI.COM/POB]
POSBEKASI.COM | CIKARANG – Mendapat berita dan kabar Nenek Namih (75 tahun) warga Kampung Kapek RT02/08, Desa Mekarjaya, Kecamatan Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi, yang tidak mendapat bantuan sosial (Bansos) dampak pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H.Syahrir, SE, M.Ipol, langsung memerintahkan Tim Syahrir Peduli Covid-19 meluncur ke rumah Nenek Namih.

Tim Syahrir Peduli Covid-19, Ahad (26/4/2020) siang tiba di rumah Nenek renta tua itu langsung menyerahkan sejumlah bantuan berupa paket sembako.

“Ini perintah Pak Syahrir yang mendapat berita dan kabar ada seorang nenek di Kampung Kapek tidak mendapatkan bansos. Kita serahkan sejumlah bantuan khususnya paket sembako untuk keperluan sehari-hari Nenek Nimah,” ungkap Koordinator Relawan Komunitas Syahrir Peduli Covid-19, Muhammad Fajri kepada media, Ahad (26/4/2020).

Menurut Fajri, kehadiran Relawan Syahrir Peduli Covid-19 ke Kampung Kapek, Desa Mekarjaya, Kecamatan Kedung Waringin selain melihat keadaan dan memberikan bantuan langsung pada Nenek Nimah juga memberi bantuan paket sembako ke sejumlah janda-janda tua yang dinilai tidak mampu secara ekonomi dan terdampak langsung wabah pandemi.

“Sejumlah bantuan paket sembako berupa beras 5 kg, minyak goreng, mie instan, kecap dan saos, kita serahkan langsung kepada janda-janda tua yang lain disekitar Kecamatan Kedung Waringin ini,” ucap Fajri.

Sementara, H Syahrir mengatakan menerjunkan langsung Tim Relawan Syahrir Peduli Covid-19 untuk menyerahkan bantuan karena adanya pemberitaan salah satu media online dimana Nenek Nimah tidak mendapatkan bantuan baik Bansos dari Pusat, Pemprov Jabar dan Kabupaten Bekasi.

Relawan Syahrir Peduli Covid-19 memberi bansos paket sembako pada para janda-janda tua di wilayah Kecamatan Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi, Ahad (26/4/2020). [POSBEKASI.COM/POB]
“Kabar ini membuat saya sedih sekaligus geram adanya orang tua kita yang terlewatkan begitu saja. Seharusnya orang tua seperti Nenek Nimah didahulukan,” geram Syahrir dihubungi, Ahad (26/4/2020) malam

Oleh karena itu lanjut anggota Fraksi Gerindra DPRD Jabar ini, Syahrir langsung memerintahkan Tim Relawan Syahrir Peduli untuk langsung menyambangi rumah Nenek Nimah dan menyerahkan bantuan.

“Di samping itu, relawan juga menyisir warga yang tak mampu terutama para janda tua untuk diberi bantuan. Semoga bantuan tadi dapat bermanfaat bagi orang tua kita yang memang sepatutnya mendapatkan bantuan dari kita semua maupun pemerintah,” ujar anggota Komisi I DPRD Jabar ini.

Lebih lanjut Syahrir menekan kepada aparat desa untuk benar-benar mendata warga yang tidak mampu sehingga tidak ada lagi yang terlewatkan seperti Nenek Nimah.

“Jangan sampai hal ini terulang lagi, miris dan sedih sekali ada warga yang membutuhkan tapi tidak mendapat bansos. Data dengan baik dan ajukan ke Pemerintah agar warga yang memerlukan bantuan benar-benar mendapatkan haknya,” tegas Wakil Koordinator Satgas Daerah Lawan COVID-19 DPRD Provinsi Jabar ini.[POB]

BEKASI TOP