Kondisi Bupati Cellica dan Seluruh Pasien Corona Karawang Membaik

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. [POSBEKASI.COM /Screnshot video Cellica Nurrachadiana]

POSBEKASI.COM | KARAWANG – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana memastikan seluruh pasien yang terkonfirmasi positif virus corona dalam keadaan baik dan sehat.

“Alhamdulillah hari ini saya sampaikan bahwa pasien positif Covid-19 yang diisolasi dan mendapatkan perawatan di sejumlah RS rujukan, termasuk Bupati Karawang kondisinya baik semua. Tidak ada gejala klinis yang membahayakan,” ujar Fitra saat press conference di Kodim 0604 Karawang, Kamis (2/4/2020).

Dikatakannya, seluruh pasien positif Covid-19 di Kabupaten Karawang smapaoKamis (2/4/2020) mencapai angka 33.
33 pasien positif virus corona tersebut didapat setelah melalui tes swab sebanyak 8 orang dan 25 orang positif melalui rapid test. ‎Sementara, hingga saat ini terdata 1.355 orang dalam pemantauan (ODP) dan 25 orang pasien dalam pengawasan (PDP).

Meski demikian, ia mengimbau masyarakat agar patuh atas arahan dari pemerintah serta TNI/Polri agar tidak melakukan aktivitas di luar ruangan dan melakukan social distancing atau menjaga jarak. Hal itu perlu dilakukan untuk menekan angka penyebaran virus corona di Karawang.

Kabar lain yakni sejumlah RS rujukan seperti RS Hermina dan RSUD Karawang saat ini sudah full dan tak bisa lagi menampung pasien Covid-19, karena keterbatasan ruang dan kasur.

“RSUD sudah menampung 20 orang dan RS Hermina 6 orang. Tinggal sisa ruangan di RS Paru Jatisari yang tersisa sedikit lagi,” katanya.

Tim gugus tugas juga menyampaikan rasa terima kasih tak terhingga bagi para tenaga medis yang terlibat selama pandemi virus corona ini terjadi. “Kami ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada tim medis,” katanya. [DIN]

Pin It

Comments are closed.