Polisi Bubarkan Warga Membandel di Warnet dan Cafe

Anggota Polsek Medan Satria membubarkan warga disalah satu warnet di wilayah Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, menjelang Sabtu (28/3/2020) dinihari tadi. [POSBEKASI.COM /SFN]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Tanpa kenal lelah, aparat kepolisian terus berpatroli memberi imbauan dan membubarkan kerumunan orang yang beraktivitas di berbagai tempat warung internet (warnet) games dan cafe cafe di malam hari.

Di pimpinan langsung Kapolsek Medan Satria Kompol Agus Rohmat, SH, patroli malam menyambangi tempat dan lokasi yang menjadi kerumunan warga di wilayah Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jumat (27/3/2020) malam, masih ada saja sejumlah warnet dan cafe yang buka hingga warga berkumpul di tempat tersebut.

Bersama 12 personelnya ditambah 3 anggota Satpol PP, Kapolsek langsung memasuki warnet dan cafe yang “membandel” membuka tempat usahanya hingga malam hari.

“Kita minta warnet dan cafe yang masih buka malam tadi segera tutup dan warga yang ada di tempat itu kita imbau pulang ke rumah,” ungkap Kompol Agus Rohmat saat dikonfirmasi terkait patroli malam di wilayah hukum Polsek Medan Satria.

Menurutnya, patroli penanganan dan pencegahan virus corona (Covid-19) yang dilakukan demi menjalankan imbauan pemerintah dan melaksanakan Maklumat Kapolri guna memutus penyebaran wabah pandemi tersebut yang menjadi telah ditetapkan sebagai bencana Nasional non-alam.

“Kita fokus untuk menghentikan penyebaran corona agar penanganan dan pencegahan segera dapat diatasi dan situasi negeri kita bebas dari virus corona,” terang Kompol Agus Rohmat didampingi Padal malam Panit I Lantas Ipda Suradi.

Saat melaksanakan patroli, di beberapa lokasi dan jalan seperti di Kali Baru, Harapan Mulya, Bunderan Tarian Langit, Jalan Sultan Agung, Jalan Pangeran Jayakarta dan simpang Alexindo, masih ditemukan kumpulan warga hingga menjelang Sabtu (28/3/2020) dinihari tadi. Dengan pengeras suara Kapolsek meminta warga bubar.

“Dibeberapa lokasi itu masih kita temui warga berkumpul, lalu kita imbau bubar dan kembali ke rumah masing-masing. Situasi seperti saat ini, kita konsentrasi menjaga kesehatan dan keamanan warga agar anjuran pemerintah dan Maklumat Kapolri dapat dipatuhi bersama,” ucap Kompol Agus Rohmat. [SFN]

Pin It

One thought on “Polisi Bubarkan Warga Membandel di Warnet dan Cafe

  1. Pingback: Polsek Medan Satria Kerahkan Water Cannon Semprot Disinfektan di Harapan Indah | Bekasi Online