659 Bintara Lulusan SPN Lido Disebar hingga Papua, Kapolda: Jadilah Polisi Promoter

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana memeriksa barisan pasukan pada upacara pelantikan 659 Bintara Polri lulusan SPN Lido 2020 di SPN Lido, Cigombong, Kabupaten Bogor, Senin (2/3/2020).[POSBEKASI.COM/COK]

POSBEKASI.COM | BOGOR – 659 Bintara Polri lulusan Sekolah Polisi Negara (SPN) Lido 2020, diambil sumpah dan janji pada pelantikan yang dipimpin Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana di SPN Lido, Cigombong, Kabupaten Bogor, Senin (2/3/2020).

Ratusan Bintara baru itu akan ditempatkan oleh Mabes Polri ke berbagai wilayah di Indonesia.  “Tadinya saya berharap kalian akan semuanya bersama-sama saya di Polda Metro Jaya. Namun, tadi malam saya mendapat informasi bahwa penentuan kelulusan dan penempatan adalah wewenang Mabes Polri,” ungkap Nana.

Hadir dalam acara itu antara lain orang tua dan keluarga para Bintara, para Kapolres di lingkungan Polda Metro Jaya, Ibu-ibu Bhayangkari Polda Metro Jaya dan Yayasan Kemala Bhayangkari serta PNS di lingkungan Polri.

Selain itu hadir pula sejumlah perwakilan dari Badan Narkotika Nasional, Kodim dan Polres Bogor, serta para undangan lainnya termasuk kalangan media.

Menurut Nana, alumni SPN Lido ini resmi berpangkat Brigadir Dua (Bripda) setelah pelantikan dan pengambilan sumpah. Selanjutnya mereka akan ditempatkan, antara lain di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Timur, hingga Papua.

“Untuk penempatan Mabes Polri ada 143 personel, menyebar di Bareskrim, Binmas, Intelkam, juga Baharkam. Yang di NTT, Sulawesi Utara, dan Papua ada 43 personel,” sambung Kapolda Nana.

Dari seluruh SPN yang tersebar di Indonesia, pada tahun ajaran 2019-2020 ini Polri meluluskan 8.869 Bintara remaja terdiri atas 8470 laki-laki dan 399 bintara polisi wanita setelah menjalani pendidikan sekitar tujuh bulan.

“Atas nama pimpinan Polri saya mengucapkan selamat kepada semuanya. Jadilah polisi yang promoter: profesional, modern, dan terpercaya,” ujar Kapolda Nana. [COK]

Pin It

Comments are closed.