Pemilihan Wabup Kabupaten Bekasi, DPRD Tunggu Arahan Kemendagri

Ilustrasi

POSBEKASI.COM | CIKARANG – Kelanjutan proses pemilihan Wakil Bupati Beķasi yang tengah diproses di DPRD Kabupaten Bekasi masih menunggu arahan dari Kemendagri.

Sebelumnya, Panlih DPRD Kabupaten Bekasi yang berjumlah 13 orang telah menjalankan tahapan sesuai mekanisme, diantaranya menerima surat rekomendasi Wakil Bupati yang diajukan partai koalisi pengusung diantaranya partai Golkar, PAN, Partai Hanura dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Golkar, Nasdem dan Hanura merekomendasikan Tuty Yasin dan Ahmad Marzuki sementara Nasdem merekomendasikan Rohim Mintareja.

Hal inilah yang menjadi persoalan, karena parpol koalisi harus bersepakat dalam menyerahkan nama, sementara saat ini masih terdapat perbedaan, oleh karena itu Panlih telah mengirimkan surat untuk meminta arahan dan hingga kini belum ada surat balasan dari Kemendagri.

Wakil Ketua Panlih, Danto mengatakan surat dari Panlih masih belum ada jawaban dari Kemendagri, oleh karena itu masih ditunggu agar nantinya menjadi acuan untuk melaksanakan tahapan pemilihan yang sesuai dengan aturan undang-undang.

DPRD Kabupaten Bekasi juga berencana menanyakan secara langsung terkait petunjuk tersebut, namun masih disesuaikan jadwalnya karena selama beberapa hari anggota Panlih tengah disibukan dalam penyerapan aspirasi masyarakat dalam Musrenbang dan reses.

Sumber : Dakta.com

Pin It

Comments are closed.