Baznas Kabupaten Bekasi Targetkan ZIS 2020 Rp15 M

Baznas Kabupaten Bekasi salurkan bantuan di wilayah Muara Gembong, Sabtu (8/2/2020). [POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | CIKARANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi  menargetkan penerimaan Zakat Infaq dan Sodakoh (ZIS) 2020 sebesar Rp15 miliar.

Tahun 2019 Baznas Kabupaten Bekasi mencatat penerimaan ZIS sebesar Rp13 miliar dari para PNS, perorangan dan perusahaan di kawasan industri.

“Semua penerimaan ZIS tahun 2019 telah kami salurkan lewat berbagai program bantuan untuk masyarakat Kabupaten Bekasi. Karena memang Zakat Infaq Sodakoh itu tidak boleh ditahan lama-lama, tapi harus langsung disalurkan kepada yang berhak menerimanya,” kata Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Abdul Aziz, Ahad (9/2/2020).

Menurut Aziz, berbagai program Baznas selama ini sudah berjalan antara lain program Bekasi Sehat, Bekasi Cerdas, Bekasi Mandiri, Bekasi Peduli dan bantuan lainnya yang menyasar masyarakat.

“Kegiatan kami terakhir pada Sabtu kemarin (8/2020) di Kecamatan Muara Gembong melakukan renovasi kapal laut untuk angkutan perahu sekolah yang kondisinya sangat memprihatinkan karena sudah bocor. Perahu itu sarana antar-jemput anak-anak sekolah SDN Bahagia 02 di Desa Pantai Bahagia, sekaligus memberikan bantuan tas, buku, alat tulis dan makanan sehat,” ungkapnya.

Selain itu, Baznas memberikan bantuan makanan sehat dan susu untuk para siswa serta pemberian 500 paket sembako dan telor ayam untuk masyarakat dhuafa. Kemudian, pembuatan dapur dan toko untuk tempat berjualan serta peralatan masak untuk Kelompok Bahagia Berkarya di Kampung Beting, Desa Pantai Bahagia. [RIK]

Pin It

Comments are closed.