DPRD Jabar: Hindari Adiksi Internet dengan Perbaiki Pola Komunikasi

Wakil Ketua DPRD Jabar, Achmad Ru’yat memberi pendidikan politik pada siswa siswi SMP/SMA IT Luqman Al Hakim Jampang, Kabupaten Bogor, saat berkunjung ke DPRD Jabar, Kamis (6/2/2020).[POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | BANDUNG – Menyikapi maraknya generasi milenial yang mengidap “kecanduan internet”, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Achmad Ru’yat menyatakan pentingnya pengawasan serta pola komunikasi orang tua kepada anak untuk menghindari dampak negatif adiksi internet .

Ia menyebut, adiksi internet yang dialami oleh para generasi milenial saat ini mengakibatkan pada tingkat konsentrasi belajar.

“Disinilah pentingnya kerjasama bagaimana pola hubungan orang tua dengan anak dibangun sebaik-baiknya. Tetapi disisi lain para generasi milenial ini harus update, tetapi mereka juga harus mengatur bagaimana konsentrasi belajar,” ucap Achmad Ru’yat, di Gedung DPRD Jabar, Senin (10/2/2020).

Terkait dengan fenomena maraknya kasus adiksi internet pada generasi milenial di Jawa Barat, ia mengungkapkan bahwa pihaknya tengah melakukan pembahasan dengan stakeholder terkait untuk melakukan upaya penanggulangan.

“Perlu adanya kerjasama antara kurikulum sekolah, kerjasama orang tua di rumah dan terutama pola hubungan orang tua dengan anak-anaknya yang egaliter penuh dengan persahabatan, orang tua dijadikan teman, tempat curhat, jangan sampai anak-anak menyendiri atau menyepi dengan gadgetnya,” katanya.[POB]

Pin It

One thought on “DPRD Jabar: Hindari Adiksi Internet dengan Perbaiki Pola Komunikasi

  1. Pingback: Pelabuhan Patimban Harus Dongkrak Perekonomian Masyarakat Jabar | Bekasi Online