Bekasi Online

DPRD Jabar Apresiasi RSJ Sosialisasi Bahaya Adiksi Internet Setiap Hari Bertambah

Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat mengapresiasi Direktur RS Jabar Elly Marliyani mensosialisasikan bahaya bahaya adiksi internet khususnya pada anak, Rabu (5/2/2020). [POSBEKASI.COM/IST]
POSBEKASI.COM | BANDUNG – Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya mengapresiasi sosialisasi yang dilakukan Rumah Sakit Jiwa Provinsi Jawa Barat  tentang bahaya kecanduan gawai atau adiksi internet khususnya pada anak.

Menurutnya, hal tersebut merupakan salah satu upaya yang tepat, untuk penanganan permasalahan yang saat ini terjadi di tengah masyarakat.

“Dengan ada sosialisasi tersebut, kini masyarakat mengerti dan langsung mendatangi RS Jiwa Jabar untuk mendapatkan penanganan yang tepat,” kata Abdul Hadi Wijaya saat pimpinan san anggota Komisi V DPRD Jabar berkunjung ke RS Jiwa Provinsi Jabar, Rabu (5/2/2020).

Menurut Abdul Hadi, Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat akan berkoordinasi dengan stakeholder terkait seperti Dinas Pendidikan, Dinas Pemuda dan Olah Raga untuk mendapatkan solusi terbaik mengatasi permasalahan ini.

Sementara itu Direktur RS Jiwa Jabar, Elly Marliyani mengatakan saat ini baru sebagian kecil masyarakat yang telah mendatangi RSJ Jabar untuk mendapatkan penanganan.

Menurut Elly, adapun gejala-gejala yang disebabkan oleh adiksi gadget diantaranya tidak mengenal waktu bermain, tidak mau mandi, jarang makan dan kalau dihentikan mereka akan marah-marah dan merusak barang.

“Kasus adiksi gawai jumlahnya terus bertambah setiap harinya. Kepada masyarakat yang mengetahui anak-anak mereka mempunyai gejala-gejala adiksi gadget agar segera dibawa ke RSJ Jabar sehingga mendapatkan perawatan yang cepat dan tepat,” kata Elly. [POB]

BEKASI TOP