Polda Gagalkan Puluhan Ribu “Pil Cinta” untuk Pesta Valentine

Puluhan ribu pil ekstasi jenis Happy Five “Pil Cinta” untuk dipasok ke club dan THM di kawasan Jakarta Barat diperlihatkan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (6/2/2020).[POSBEKASI.COM/Ismail]

POSBEKASI.COM | JAKARTA – Polda Metro Jaya menggagalkan puluhan ribu butir pil Ekstasi jenis Happy Five atau disebut “Pil Cinta” senilai Rp19 miliar, rencananya akan dipasok ke club dan tempat hiburan malam (THM) di kawasan Jakarta Barat digulung polisi.

15 tahun lalu, pil happy five sempat ngetrend karena efeknya membuat happy bagi mereka yang mengkonsumsinya.

“Pil yang pertama kali diproduksi di negeri Belanda kini masuk kembali ke Indonesia melalui paket pos dari Taiwan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri kepada wartawan Kamis (6/2/2020).

Menurut Yusri, pil tersebut diterima pelaku bernama Eko yang kini ditahan di Polda Metro Jaya dan dikendalikan dari dalam sebuah Lembaga Pemasyarakatan.

“Jadi pil itu dipesan oleh orang yang di dalam lapas dengan penerimanya Eko, dan dia mendapatkan uang sebesar Rp50 juta untuk paket yang diterima,” terang Yusri.

Paket tersebut lanjutnya, berbentuk dalam kemasan permen yang memang diproduksi dari luar negeri. Sehingga, secara kasat mata memang bentuknya seperti permen yang biasa dijual di internet. Dalam setiap bungkus yang diterima berisikan 30 bungkus besar dan didalamnya ada 40 butir pil.

“Bila dihitung, ada 1.200 bungkus permen dengan jumlah 38.100 butir pil happy five dan dikonfersikan ke dalam bentuk materi maka berjumlah Rp19 miliar,” katanya.

Sementara, Kanit V Subdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Kompol Budi S menyatakan  pelaku akan mengedarkan pil cinta tersebut saat malam kasih sayang atau Valentine.

“Buat stok dalam perayaan hari Valentine tanggal 14 Februari mendatang,” terang Budi. [COK]

Pin It

Comments are closed.