posbekasi.com

Program Jangkauan Kerja Dinas Perikanan dan Kelautan Jabar Wilayah Utara Diperluas

Ketua Komisi II DPRD Jabar Rahmat Hidayat Djati. [POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | BANDUNG – Pimpinan dan anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Barat wilayah utara dalam rangka evaluasi APBD tahun anggaran 2020, Selasa (4/2/20)

Dalam kesempatan tersebut Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Rahmat Hidayat Djati mengatakan secara umum program dan kegiatan di Dinas Perikanan dan Kelautan wilayah utara sudah bagus.

“Hanya saja ketika kita dalami dan kita periksa terkait hal volume, kegiatan dan jumlah anggarannya masih kurang dan keterlibatan kelompok masyarakat dan wilayah yang menjadi sasaran program masih sedikit ketimbang kebutuhan yang seharusnya diperlukan di Jawa Barat,” ujarnya.

Menurutnya, Komisi II sudah punya catatan dan pasti akan mendorong menjadi rekomendasi yang diperlukan untuk penambahan volume perluasan area.

“Selain itu, untuk program yang sudah bagus harus bisa dirasakan oleh banyak kelompok masyarakat, nelayan dan masyarakat wilayah pesisir,” ujarnya.

Diharapkannya, Dinas Perikanan dan Kelautan wilayah utara ini agar anggaranya bisa lebih banyak.

“Sehingga jangkauan program lebih luas yang meliputi seluruh Jawa Barat dan anggaranya harus cukup supaya bisa lebih maksimal,” tandas Rahmat.[POB]

BEKASI TOP