Kapolsek Medan Satria Apresiasi Kamtibmas Kampung Kebon Sayur

Kapolsek Medan Satria Kompol Agus Rohmat (tengah) saat menyampaikan himbauan Kamtibmas pada Jumling di Masjid Jamie Darussalam, Kampung Kebon Sayur, Jumat (31/1/2020). [POSBEKASI.COM/Polsek Medan Satria]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Kapolsek Medan Satria, Komisaris Polisi Agus Rohmat, SH, mengapresiasi sinergi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat menjaga Kamtibmas di lingkungan Kampung Kebon Sayur.

Hal tersebut disampaikannya saat melaksanakan Jumat keliling (Jumling) bersama jajarannya di Masjid Jamie Darussalam, Kampung Kebon Sayur, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jumat (31/1/2020).

Dalam kesempatan tersebut Kompol Agus Rohmat menyampaikan himbauan Kamtibmas dalam menjaga situasi tetap terjaga kondusif khususnya di Kampung Kebon Sayur.

“Beberapa himbauan penting kita sampaikan kepada jamaah Masjid Jamie Darussalam, di antaranya terkait pencurian kendaraan bermotor khususnya roda dua dan kecelakaan lalu lintas yang banyak disebabkan pelanggaran dengan melawan arus,” kata Kompol Agus Rohmat.

Kapolsek Medan Satria Kompol Agus Rohmat bersama pengurus DKM dam tokoh masyarakat saat melaksanakan Jumling di Masjid Jamie Darussalam Kampung Kebon Sayur, Jumat (31/1/2020). [POSBEKASI.COM/Polsek Medan Satria]

Selain itu sambung Agus Rohmat, himbauan tawuran terhadap anak-anak sekolah dan remaja. “Ini juga penting kita sampaikan kepada anak-anak sekolah dan adik-adik remaja kita untuk tidak melakukan tawuran. Sebab dapat merugikan diri sendiri dan orang lain, bahkan berakibat fatal yakni hilangnya nyawa dari tawuran yang kerab menggunakan senjata tajam,” terang Kapolsek.

Hal lain disampaikan Kapolsek yakni tentang bahaya narkoba. “Baik pengguna dan pengedar merupakan tindak pidana hukum yang dapat menjerat mereka ke penjara. Jauhi narkoba dan kuga minuman keras yang dapat merusak generasi muda kita,” katanya.

Kegiatan Jumling ini juga dimanfaatkan Kompol Agus Rohmat bersilaturahmi dan tukar pikiran serta meminta saran masukan positif untuk kemajuan Kamtibmas dengan ketua dan Pengurus DKM Masjid Jamie Darussalam, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kampung Kebon Sayur.

“Kita juga sampaikan himbauan untuk tidak mudah percaya apalagi sampai terpancing dengan isu atau berita-berita hoax. Sebagaimana saran masukan dan harapan para tokoh agama dan tokoh masyarakat sangat baik dan kita apresiasi bersama dan bersinergi menjaga Kamtibmas di lingkungan Kampung Kebon Sayur ini,” ucap Kompol Agus Rohmat. [YAN]

Pin It

Comments are closed.